Ical Sambut Baik Kerjasama MKGR dan NU

Said Aqil Siraj dan Aburizal Bakrie
Sumber :
  • Tudji Martudji | VIVAnews

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie menyambut baik rencana kerja sama antara organisasi Islam terbesar di Indonesia, Nahdlatul Ulama (NU) dengan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR), dalam bidang sosial dan keagamaan.

"Apapun yang mempunyai tujuan baik, tentu akan kita dukung," kata Aburizal Bakrie, saat menghadiri pembukaan Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) yang digelar di Hotel Shangrila, Surabaya, pada 2-4 Agustus 2010.

Menurut Ical, panggilan akrab Aburizal, permintaan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siradj yang menyebut akan menjalin kerja sama dengan MKGR, tentu harus disambut dengan tangan terbuka.

Meski demikian, Said Aqil Siradj menyatakan, kerja sama NU dengan MKGR tanpa terlibat dalam syahwat politik, dengan mendukung hanya satu parpol tertentu saja.

"NU akan membuka lebar bentuk kerja sama terutama di bidang sosial dan keagamaan bagi semua parpol. Lima tahun kepemimpinan saya ke depan, NU akan terbuka pada siapa pun," kata Said Aqil.

Dia menegaskan, NU juga membuka diri terhadap kalangan birokrat, LSM, insan pers, nelayan, petani dan ormas lainnya termasuk MKGR. "Semua ini demi kepentingan bangsa dan negara," lanjutnya.

Organisasi yang berdiri sejak 1926 itu, lanjut dia, bertujuan untuk membangun bangsa dan negara. Apalagi dari seluruh warga miskin di Indonesia, 44 persen di antaranya adalah nahdiyin.

"Oleh sebab itu, kami menganggap kerja sama dengan semua pihak merupakan bagian dari `Khittah 1926` yang diamanatkan kepada kami," kata Said Aqil.

Karena itu, menurut Ketua Umum MKGR Priyo Budi Santoso, kerja sama akan dikonkretkan sampai ke tingkat akar rumput.

"Misi MKGR dan NU sama-sama fokus pada pengentasan masyarakat miskin. Oleh sebab itu, kerja sama dengan NU akan kami jalin lebih erat lagi," kata Ketua DPP Partai Golkar itu.

Laporan: Tudji Martudji | Surabaya

Kylian Mbappe Announces Farewell with PSG
Pelatih PSG, Luis Enrique bersama Kylian Mbappe

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Kylian Mbappe secara resmi mengumumkan dia akan meninggalkan Paris Saint-Germain menjelang transfer ke Real Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024