Khofifah: Sementara Ini Pasangan Calon 2 Dapat Mandat yang Cukup Signifikan

Khofifah Indar Parawansa
Sumber :
  • VIVA.co.id/Nur Faishal (Surabaya)

Surabaya - Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN)  Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Khofifah Indar Parawansa, mengimbau para relawan dan pendukung tidak euforia atas hasil survei hitung cepat.
 
Berbagai lembaga survei hitung cepat menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul di atas 50 persen atas dua kandidat lainnya pada Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2024 yang turut disaksikan Khofifah di Posko Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Timur, Jalan Diponegoro Surabaya, hingga Rabu malam, 14 Februari 2024.
 
"Hasil hitung cepat yang telah ter-publish dari lembaga survei, alhamdulillah, sementara ini pasangan calon nomor 2 mendapatkan mandat yang cukup signifikan," katanya kepada wartawan yang telah menunggunya sejak sore di Posko TKD Jawa Timur, Surabaya.

Gibran Bagi-Bagi 1.100 Sepatu Gratis ke Siswa Miskin di Solo: Ini CSR, Bukan dari Saya

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • Istimewa

 
Menanggapi hasil hitung cepat tersebut, mantan gubernur Jawa Timur itu meminta segenap relawan dan pendukung untuk menunggu penghitungan resmi yang pada saatnya  akan diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik

 
"Saya menyampaikan agar semua relawan dan pendukung mengawal perolehan suara sampai dengan penghitungan resmi diumumkan oleh KPU," ujarnya.
 
TKD Jawa Timur menargetkan pasangan Prabowo-Gibran meraup suara hingga  60 persen di wilayah provinsi tersebut.
 
Sementara Khofifah menyarankan menunggu penghitungan resmi yang pada saatnya nanti diumumkan oleh KPU Jawa Timur untuk melihat realisasinya di lapangan.

Nasib Jokowi di PDIP, Kaesang Pangarep Tidak Ingin Ikut Campur: Itu Urusan Partai Lain

Pekerja melipat surat suara pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024. (Foto ilustrasi).

Photo :
  • AP Photo/Tatan Syuflana

 
Namun mantan Menteri Sosial itu menyatakan optimistis target perolehan 60 persen suara untuk Prabowo-Gibran dari Jawa Timur bisa tercapai. (ant)

Arsul Sani resmi dilantik sebagai Hakim Konstitusi MK

MK Sebut Hakim Arsul Sani Bisa Tangani Sengketa Pileg PPP

Juru Bicara Mahkamah Konstitusi (MK), Fajar Laksono menyatakan, tidak ada larangan bagi Hakim Konstitusi Arsul Sani untuk menyidangkan PHPU Pileg, termasuk dari PPP

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024