Prabowo Ziarah ke Habib Ali Kwitang dan Minta Doa: Agar Pekerjaan Kita Baik ke Depan

Prabowo Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Disambut Ratusan Warga
Sumber :
  • Dok. Istimewa

Jakarta - Capres nomor urut 2, Prabowo Subianto berkunjung ke rumah Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi di Kwitang, Jakarta Pusat, Jumat 16 Februari 2024, setelah berziarah di makam Habib Ali Kwitang

Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo

Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi adalah keturunan keempat dari Habib Ali Kwitang. Prabowo mengaku terhormat dapat diterima oleh keluarga tersebut. 

Prabowo Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Disambut Ratusan Warga

Photo :
  • Dok. Istimewa
PKB dan Nasdem Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran, Kaesang Bilang Begini

"Saya hari ini mendapat kehormatan diterima oleh Habib Kwitang, dan tadi sempat nyekar ke (makam) almarhum kakek, nenek, orang tua (Habib Ali bin Abdurrahman Alhabsyi), kebetulan kakek beliau, sahabat orang tua saya dulu," kata Prabowo. 

Dalam kunjungan itu, Prabowo juga meminta agar didoakan supaya lancar menjalani pekerjaan untuk rakyat ke depan. 

Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan

"Sekarang saya sowan, mengucapkan terima kasih dan meminta doa lagi juga untuk nanti pekerjaan kita ke depan untuk rakyat," kata Prabowo. 

Kedatangan Prabowo di Kwitang juga disambut hangat oleh keluarga Habib Ali. Ia menyampaikan terima kasih dan mendoakan keberkahan tali silaturahmi yang terus dijaga Prabowo. 

"Alhamdulillah, mudah-mudahan keberkahan silaturahmi ini bisa kita sebarkan untuk semua pihak, insyaAllah," kata Habib Ali. 

Selain itu, Habib Ali juga memastikan bahwa kunjungan Prabowo kali bukan yang terakhir, melainkan awal mula dan perjumpaan-perjumpaan berikutnya. 

Capres nomor urut dua, Prabowo Subianto sowan ke Habib Ali Kwitang di kediamannya di Jakarta Pusat, Jumat, 16 Februari 2024

Photo :
  • VIVA.co.id/Yeni Lestari

"InsyaAllah ini bukan yang terakhir, tapi ini adalah awal, insyaAllah dari silaturahmi berikutnya," tutur Habib Ali. 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra, Ahmad Muzani yang turut mendampingi Prabowo berziarah, mengatakan bahwa Habib Ali Kwitang adalah ulama yang berjasa mengembangkan masyarakat Jakarta. Ia menyebut penghargaan Prabowo atas kiprah Habib Ali Kwitang menjadi salah satu alasannya untuk berziarah. 

"Habib Ali Kwitang adalah salah satu aulia di Jakarta yang menjadi penyebar agama Islam sejak awal," ujar Muzani. 

"Beliau (Habib Ali Kwitang) memiliki jasa yang besar, baik bagi pengembangan masyarakat Jakarta.  Karena itu beliau (Prabowo) berziarah ke makam Habib Ali hari ini," lanjut dia.

Selain menghormati Habib Ali Kwitang, Muzani juga mengungkapkan bahwa keluarga Prabowo memiliki kedekatan dengan keluarga pemuka agama tersebut. Putra Habib Ali Kwitang adalah sahabat ayah Prabowo. 

"Hubungan antar Pak Prabowo dengan keluarga Habib Ali (Kwitang) cukup bagus. Habib Ali punya putra namanya Habib Muhammad bin Ali yang adalah sahabatnya Pak Mitro (Soemitro Djojohadikusumo) yang merupakan ayah dari Pak Prabowo Subianto," ujar  Muzani.

Prabowo Ziarah ke Makam Habib Ali Kwitang, Disambut Ratusan Warga

Photo :
  • Dok. Istimewa
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya