Jika Prabowo Resmi Presiden RI, Moreno Soeprapto Diusulkan Jadi Menpora

Prabowo Subianto saat nyoblos Pilpres 2024
Sumber :
  • AP Photo/Vincent Thian

Jakarta - Pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming diprediksi memenangkan Pilpres 2024 karena unggul dalam hitung cepat atau quick count. Duet yang diusung Koalisi Indonesia Maju itu juga unggul sementera dalam penghitungan resmi atau real count KPU.

Mayjen Gadungan Nekat Masuk Markas TNI, Fakta-fakta Penyebab Tewasnya Polisi di Mampang

Keunggulan Prabowo-Gibran itu dinilai bakal menang dan memimpin RI untuk lima tahun ke depan. Spekulasi soal figur yang masuk kabinet pun bermunculan.

Koordinator Balagibran Malang Raya, Dhimas Gandung, mengusulkan jika Prabowo resmi Presiden RI maka sosok Moreno Soeprapto layak masuk kabinet pemerintahan. Menurut dia, Moreno yang juga kader Gerindra itu cocok jadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dalam kabinet Prabowo-Gibran.

Prabowo Pernah Bilang Demokrasi Sangat Melelahkan, Bamsoet Dorong Penyempurnaan UU Pemilu

Dhimas menjelaskan alasannya mengusulkan nama Moreno. Salah satunya karena mantan atlet itu sudah malang melintang di dunia olahraga.

Politikus Gerindra Moreno Soeprapto

Photo :
Prabowo Suarakan Solidaritas untuk Palestina, Soroti Standar Ganda Negara Barat

Moreno saat aktif sebagai atlet, kerap bawa nama Indonesia di setiap ajang otomotif internasional. Bahkan, kata dia, Moreno pada 2004 dianugerahi sebagai atlet nasional berprestasi oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Nama Moreno Soeprapto sudah dikenal khalayak umum yang memiliki pengalaman di dunia olahraga terutama dunia otomotif menjadi pembalap internasional dan juga atlet Indonesia berprestasi internasional," kata Dhimas, dikutip pada Selasa, 20 Februari 2024.

Dhimas menambahkan, sosok Moreno juga bisa dipercaya Prabowo karena merupakan kader Partai Gerindra. Rekam jejak Moreno di Gerindra jadi alasannya. Selain Anggota DPR, Moreno juga aktif di kepengurusan struktur Partai Gerindra.

"Secara pengalaman politik Moreno sudah  memiliki pengalaman yang panjang, seperti Anggota DPR RI tiga periode, Sekjen TIDAR, dan Ketua DPC Gerindra Kota Malang," jelas Dhimas.

Dia menyebut pencapaian Moreno sebagai kader Gerindra adalah menjadi Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Malang.

"Puncaknya keberhasilan Moreno Sooprapto selaku Ketua TKD Prabowo Gibran Kota Malang dalam mengkomandoi pemenangan dengan capaian 56,86 % dari perhitungan real count DPC Gerindra Kota Malang" ujarnya.

Lebih lanjut, dia menyebut sosok Moreno juga dinilai bisa merangkul anak muda baik milenial hingga gen z. Bagi dia, hal itu penting untuk dapat lebih berprestasi di segala bidang kepemudaan demi menuju Indonesia Emas 2045.

"Mas Moreno ini juga pemuda berprestasi, memiliki kompetensi dalam managerial keolahragaan terutama olahraga prestasi, juga terkait kepemudaan. Dan memiliki komitmen untuk all out menduniakan olahraga dan generasi muda Indonesia," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya