Maju Jadi Anggota DPR RI, Ajudan Prabowo Subianto Raih Suara Terbesar di Jambi

Ilustrasi Pemilu 2024.
Sumber :
  • VIVA

Jambi - Ajudan pribadi Prabowo Subianto, Muhamad Hariffar Syafar ternyata ikut berkontestasi di pemilihan legislatif (pileg) 2024. Syafar yang maju melalui partai Gerindra saat ini meraih suara terbesar di Jambi.

MKD Pastikan Pelat DPR di Mobil Alphard Tempat Brigadir RAT Bunuh Diri Palsu

Dari survei perhitungan cepat yang dilakukan rumah data (Tabulasi) Internal MHS, perolehan suara Muhamad Hariffar Syafar dipastikan melenggang ke kursi Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI). Suara yang sudah masuk berkisar 70 persen dari 11.160 TPS yang ada di Provinsi Jambi.

Ilustrasi surat suara di pemilu

Photo :
  • vstory
Gerindra dan Demokrat Siap Berkoalisi di Pilgub Jawa Tengah

"Ada tiga Caleg DPR RI bersaing di Partai Gerindra Jambi yakni Muhamad Hariffar Syafar, Sutan Adil Hendra, dan Rocky Candra dan untuk sementara, Muhammad Hariffar Syafar nomor urut 2 masih menduduki perolehan suara tertinggi dari Rocky dan Sutan Adil Hendra," kata Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) kota Jambi Yandri, dikutip Minggu, 25 Februari 2024.

Yandri mengatakan dari 70 persen suara yang telah masuk ke rumah data, dirinya masih menunggu beberapa persen lagi suara yang masuk dan sebagai penentu siapa yang bakal mewakili masyarakat Jambi dari partai Gerindra menuju Senayan nantinya.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Hingga saat ini kita masih menunggu beberapa persen suara yang belum masuk, dan siapa perolehan suara terbanyak nantinya," katanya.

Ilustrasi logo parpol peserta Pemilu 2024.

Photo :
  • Dok. VIVA

Hingga saat ini, dirinya juga memprediksi suara Muhamad Hariffar Syafar yang akan memimpin perolehan suara terbanyak, dan akan melaju ke Senayan nantinya.

"Kalau kita lihat, suara Hariffar Syafar akan terus bertambah, dan bisa diprediksi akan melenggang ke Senayan nantinya," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya