Janji Prabowo: Bakal Datangi Provinsi yang Tak Sempat Didatangi Saat Kampanye Pilpres 2024

Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.
Sumber :
  • AP Photo /Achmad Ibrahim

Jakarta - Calon presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto berjanji akan kembali mendatangi sejumlah provinsi di Indonesia. Dia bilang beberapa provinsi itu bakal didatangi karena dirinya belum berkunjung selama masa kampanye Pilpres 2024.

Eka Gumilar Berpotensi Besar Diusung PKS jadi Calon Bupati di Bandung Barat

Demikian disampaikan Prabowo di depan para investor saat menghadiri acara Mandiri Investment Forum 2024, Jakarta, Selasa, 5 Maret 2024.

Awalnya Prabowo bicara soal situasi politik di Indonesia khususnya Pemilihan Umum (Pemilu). Prabowo mengaku punya banyak pengalaman dalam mengikuti Pemilu.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

"Kita mampu menggelar sejumlah pemilu, real election, saya pikir saya punya sangat banyak pengalaman dalam berpartisipasi 5 pemilu," kata Prabowo dalam sambutannya di depan para investor.

Capres sekaligus Menhan Prabowo Subianto.

Photo :
  • Muchlis Jr - Biro Pers Sekretariat Presiden
Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Dia menuturkan bahwa proses persaingan pemilu melelahkan. Ia bilang biaya demokrasi di Indonesia mahal.

"Biarkan saya memberi kesaksian bahwa demokrasi sangat-sangat melelahkan. Demokrasi sangat-sangat messy, demokrasi very costly. Dan, kita sampai sekarang masih tidak satisfy dengan demokrasi kita," lanjut Menteri Pertahanan RI tersebut.

Dikatakan Prabowo, Indonesia merupakan negara besar yang memiliki 17.000 pulau yang terdiri dari berbagai suku, ras bahkan agama.

Dia pun bercerita tak bisa menjangkau seluruh pulau di Indonesia selama masa kampanye sebagai capres. Padahal, aspirasi dari seluruh masyarakat Indonesia sangat penting untuk dia tampung selama masa kampanye itu.

"Pada pemilih terakhir, saya tidak bisa mengunjungi semua provinsi di Indonesia, dari 38 provinsi saya cuma bisa datangi, saya pikir terakhir hitungannya hanya 26 (provinsi)," ujarnya.

Maka itu, Ketua Umum Partai Gerindra itu mengatakan akan kembali mengunjungi provinsi maupun daerah-daerah di Indonesia yang belum ia kunjungi semasa kampanye. Hal itu, kata Prabowo merupakan janji yang harus ia tepati.

"Jadi, saya setelah Pemilu ini, saya masih harus pergi ke provinsi sisanya. Karena saya sudah janji, provinsi yang tidak saya bisa datangi saat kampanye harus saya datangi setelah masa kampanye," ujar Prabowo

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya