Respons Cak Imin Dapat Salam dari Presiden Jokowi

Jokowi dan Cak Imin.
Sumber :
  • VIVA/Agus Rahmat

Jakarta – Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin merespons salam dari Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang dititipkan melalui dua menteri PKB yakni Abdul Halim Iskandar dan Ida Fauziyah. Cak Imin mengaku dirinya dikirimi pesan singkat dari dua Menteri PKB itu.

Rais Aam PBNU Kenang Kenal Prabowo Sejak 1996, Doakan Sukses Jalankan Pemerintahan

Isi pesan singkatnya, kata Cak Imin, bahwa mereka menyampaikan salam dari Presiden Joko Widodo.

"Ya saya cuma di WA ada salam. Gitu aja," ujar Cak Imin sambil tertawa di rumah JK, Jakarta Selatan pada Rabu 20 Maret 2024 malam.

Pengakuan Prabowo Dibantu Jokowi Persiapkan Diri Jelang Pelantikan Presiden Bulan Oktober

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, menanggapi keputusan Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan yang mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Sabtu 3 Februari 2024.

Photo :
  • VIVA.co.id/Andrew Tito

Cak Imin juga telah menjawab salam dari Jokowi setelah pesan singkat itu didapatnya. Ia mengaku tak bisa menyampaikannya secara langsung karena tak bisa bertemu langsung dengan Jokowi.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Ya gak akan ketemu lagi," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi disebut menitipkan salam untuk Cak Imin saat Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mendatangi Istana Negara. Abdul Halim mengatakan Jokowi memberikan ucapan selamat ke PKB.

"Presiden juga memberikan ucapan selamat kepada kita dan sampaikan salam juga untuk ketua umum (PKB) Muhaimin Iskandar. Beliau merasa bagus lah kerja-kerja PKB karena sudah semakin merata suara PKB," kata Abdul Halim seusai bertemu Jokowi, Senin, 18 Maret.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal PKB Syaiful Huda menepis spekulasi politik bahwa titipan salam Presiden Jokowi kepada Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebagai godaan untuk tidak menggulirkan hak angket untuk penyelidikan dugaan kecurangan pemilu 2024. Huda menyebut hak angket akan terus bergulir.

"Kalau konteksnya menggoda, saya kira, enggak, ya, karena hak angket terus bergulir," kata Huda di Kompleks Parlemen Jakarta, Selasa, 19 Maret 2024.

Syaiful Huda di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Huda menjelaskan hak angket di DPR terus menjadi pembahasan oleh partainya. Huda mengatakan pertemuan antara kakak Cak Imin sekaligus Menteri Desa Abdul Halim Iskandar dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah dengan Presiden Jokowi adalah hal yang lumrah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya