Anies-Cak Imin Bersama JK dan Surya Paloh Dikusi Soal Rencana Gugat Hasil Pilpres 2024 ke MK

Anies, Cak Imin dan Surya Paloh hadiri bukber di rumah JK tanpa PKS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Pasangan capres-cawapres nomor urut satu Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah memenuhi undangan buka puasa bersama di rumah pribadi Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla alias JK, Rabu, 20 Maret 2024. Dalam acara  buka puasa bersama itu juga turut membahas soal rencana gugatan Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

MK Siapkan Tukang Pijat hingga Vitamin untuk Hakim Selama Sidang Sengketa Pileg 2024

Undangan buka puasa bersama itu juga turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh

"Alhamdulillah kita tadi sudah buka puasa bersama. Teman-teman juga ikut buka. Kita senang sekali atas undangan Pak JK atas undangan malam ini," ujar Anies di rumah JK, Jakarta Selatan pada Rabu 20 Maret 2024.

Anies Tak Bisa Tentukan Sebagai Oposisi: Saya Bukan Pimpinan Partai

Anies-Cak Imin hendak berburu takjil di Benhil, Jakarta Pusat

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah melakukan diskusi dengan seru bersama Cak Imin, Surya Paloh dan JK.

Cak Imin Titipkan 8 Agenda Perubahan ke Prabowo-Gibran, Apa Saja?

"Berjumpa begitu banyak teman-teman dan diskusinya seru kemudian sambil menunggu hari akhir pengumuman dari KPU," ujarya.

Dalam kesempatan yang sama, JK mengatakan bahwa diskusi yang hangat itu turut membahas terkait dengan masa depan Indonesia. Dia menyebutkan, tidak ada hal yang spesial dari diskusi yang dilakukan ketika buka bersama.

"Intinya adalah diskusi bersama tentang Indonesia masa depan. Tidak spesial untuk berbicara tentang hasil Pemilu ini. Kita bicara tidak mundur tapi berbicara Indonesia masa depan bagaimana kita caranya," ujar JK.

Namun begitu, JK ketika ditanya soal topik diskusi tentang rencana untuk mengajukan hasil gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK), JK pun mengiyakan hal tersebut. "Oh itu pasti aja itu MK," ujar JK.

Sebelumnya, pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin memenuhi undangan buka puasa bersama di rumah pribadi Wapres RI ke-10 dan 12 Jusuf Kalla atau JK.  Ternyata  Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh juga ikut hadir dalam buka puasa bersama itu.

Berdasarkan pantauan, Jusuf Kalla telah melakukan buka puasa bersama di kediamannya. Terlihat Anies mengenakan kemeja batik bermotif berwarna coklat.

Kemudian, Cak Imin terlihat mengenakan baju muslim berwarna putih dilengkapi peci hitam. Lalu, Surya Paloh terlihat mengenakan baju koko muslim berwarna putih dan peci hitam.

"Hari ini saya mengundang untuk berbuka puasa Anies, Cak Imin acaranya begitu saja, silaturahmi," ujar JK di rumah pribadinya, Jakarta Selatan pada Rabu 20 Maret 2024.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya