PKS Tak Nampak saat Anies, Cak Imin, Surya Paloh Buka Puasa Bersama di Rumah JK, Kenapa?

Anies, Cak Imin dan Surya Paloh hadiri bukber di rumah JK tanpa PKS
Sumber :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana

Jakarta – Pasangan calon nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah melakukan pertemuan di rumah pribadi Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla alias JK kawasan Darmawangsa, Jakarta Selatan pada Rabu, 20 Maret 2024. Tetapi, dalam pertemuan tersebut tidak ada perwakilan dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Adapun, dalam acara buka bersama yang digelar di rumah pribadi JK itu turut dihadiri oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Namun begitu, Jusuf Kalla mengaku memang sudah mengundang PKS untuk hadir dalam acara buka bersama itu. Tetapi, mereka juga ternyata memiliki agenda di Kantor DPP PKS.

Sebut Sahabat Lama, Prabowo Unggah Foto Ketemu Surya Paloh Deklarasi Nasdem Bergabung

"Mereka ada rapat di DPP, tadi telepon. Maunya sih Sohibul Iman mau datang setelah ini," kata Jusuf Kalla di rumah pribadinya.

Anies, Cak Imin dan Surya Paloh hadiri bukber di rumah JK

Photo :
  • VIVA.co.id/Zendy Pradana
Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?

Politikus Partai Golkar itu menuturkan, bahwa PKS juga tengah menggelar acara buka bersama di markasnya hari ini sehingga tidak bisa hadir.

"Iya, memang buka puasa juga di DPP (PKS) sambil rapat, dia kasih informasi," kata JK.

Sebelumnya, pasangan nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin telah penuhi undangan buka bersama di rumah pribadi Wakil Pres RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla alias JK. Ternyata, dalam undangan buka bersama itu juga turut membahas soal rencana gugatan Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Sementara, dalam undangan buka bersama itu turut dihadir oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Buka bersama itu dilakukan di rumah pribadi JK pada Rabu, 20 Maret 2024.

"Alhamdulillah, kita tadi sudah buka puasa bersama. Teman-teman juga ikut buka. Kita senang sekali atas undangan Pak JK atas undangan malam ini," ujar Anies di rumah JK.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengaku sudah melakukan diskusi dengan seru bersama Cak Imin, Surya Paloh dan JK.

"Berjumpa begitu banyak teman-teman dan diskusinya seru, kemudian sambil menunggu hari akhir pengumuman dari KPU," imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama, JK mengatakan bahwa diskusi yang hangat itu turut membahas terkait dengan masa depan Indonesia. Dia menyebut tidak ada hal yang spesial dari diskusi yang dilakukan ketika buka puasa bersama.

"Intinya adalah diskusi bersama tentang Indonesia masa depan. Tidak spesial untuk berbicara tentang hasil Pemilu ini. Kita bicara tidak mundur, tapi berbicara Indonesia masa depan bagaimana kita caranya," ujar JK.

Namun ketika ditanya soal topik diskusi tentang rencana untuk mengajukan hasil gugatan hasil Pilpres 2024 ke Mahkamah Konstitusi (MK), JK pun mengiyakan hal tersebut. "Oh itu pasti aja itu MK," jelas JK.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya