Prabowo Temui Menhan Jepang, Bahas Peningkatan Jumlah Kadet RI Pendidikan di Jepang

Prabowo Temui Menhan Jepang, Bahas Peningkatan Jumlah Kadet RI
Sumber :
  • Istimewa

Tokyo, Jepang – Menteri Pertahanan (Menhan) RI Prabowo Subianto bertemu dengan Menhan Jepang Kihara Minoru di Tokyo, Rabu (3/4).

Risma Belum Bisa Imbangi Khofifah untuk Pilkada Jawa Timur, Menurut Pengamat

Keduanya membahas kemungkinan perluasan kerja sama pertahanan khususnya menambah jumlah kadet Indonesia untuk mengenyam pendidikan di Jepang. 

Prabowo Temui Menhan Jepang, Bahas Peningkatan Jumlah Kadet RI

Photo :
  • Istimewa
Sudaryono dan Hendi Bersaing Ketat dalam Survei LKPI untuk Pilgub Jateng

Prabowo menilai, para kadet yang telah dikirim bersekolah di Jepang menunjukkan hasil yang baik untuk kualitas sumber daya manusia (SDM) pertahanan Indonesia.

"Dulu saya bertemu Menhan Jepang dan meminta pengiriman kadet dari Indonesia. Dimulai dengan pengiriman dua orang. Setelah itu, saya meminta lagi jumlah pengiriman kadet Indonesia ke sekolah pertahanan Jepang hingga menjadi empat orang,” ujar Prabowo. 

Ekonom Sebut Omnibus Law Jadi PR Prabowo-Gibran

"Saat ini saya ke Jepang, berharap ada penambahan jumlah pengiriman Kadet Indonesia lebih banyak lagi di masa mendatang," lanjut dia.

Selain mengenai pendidikan kadet, keduanya juga membahas kerja sama pertahanan, baik dalam kerangka bilateral maupun multilateral dan bertukar pandangan mengenai masalah keamanan regional. 

Prabowo Temui Menhan Jepang, Bahas Peningkatan Jumlah Kadet RI

Photo :
  • Istimewa

Dalam kesempatan itu Minoru menyatakan keinginannya untuk terus menjaga dan mewujudkan kawasan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka atas dasar supremasi hukum bersama dengan Indonesia, sebagai negara maritim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya