Ketua KPU Siap Hadapi Gugatan Parpol

Pengumuman Verifikasi Parpol oleh KPU
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Ketua KPU Husni Kamil Manik menyatakan siap menghadapi gugatan partai politik yang protes terhadap mundurnya pengumuman Parpol yang lolos verifikasi administrasi.

"Tidak apa, kami hadapi," ujar Husni di Gedung DPR, Jakarta, Senin, 29 Oktober 2012. Pro kontra dalam setiap pengambilan keputusan adalah hal yang biasa. "Ada yang menerima dan yang tidak menerima," kata Husni.

Husni menegaskan bahwa pihaknya telah memberitahukan kepada semua pihak terkait pengumuman verifikasi Parpol akan dilakukan pada 28 Oktober 2012. Pengumuman ini mundur karena KPU butuh waktu agar hasil verifikasi lebih kredibel, teliti, dan cermat.

Husni pun yakin, perubahan jadwal pengumuman tersebut tidak melanggar ketentuan yang berlaku. Untuk pengumuman verifikasi faktual tetap akan dilakukan pada 8 Januari 2013.

Dalam pengumuman KPU, sebanyak 16 partai politik lolos verifikasi administrasi, sementara 18 lainnya gagal. Partai apa saja yang lolos dan tidak lolos? Baca di

5 Makanan dan Minuman yang Harus Dihindari oleh Ibu Menyusui

Salah satu partai yang tak lolos verifikasi ini, , berencana menggugat KPU ke Pengadilan Tata Usaha Negara karena terlambat mengumumkan hasil verifikasi administrasi parpol.

Partai ini pun mempertanyakan mengapa mereka tidak lolos verifikasi administrasi. (umi)

Mpok Alpa Hamil Anak Kembar, Sempat Kena Mental Saat Syuting
Ketua Fraksi PKS di DPR, Jazuli Juwaini

Petinggi PKS: Jadi Oposisi Enggak Ada Masalah, Koalisi Siap

Ketua Fraksi PKS DPR RI Jazuli Juwaini mengatakan bahwa partainya tidak masalah untuk menjadi oposisi ataupun koalisi pada pemerintahan mendatang.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024