Mengaku Sakit, Anas Urbaningrum Dijenguk Mirwan Amir

Anas Urbaningrum dan Edie Baskoro
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum yang dikabarkan sakit, Senin siang, 11 Februari 2013, dijenguk dua kolega sekaligus anak buahnya separtai. Mereka adalah Mirwan Amir, mantan Wakil Ketua Badan Anggaran DPR, dan Chairul S. Matdiah, Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Selatan.

Baku Tembak, TNI-Polri Berhasil Adang KKB yang Hendak Serang Polsek dan Koramil

Pada 11 September 2012 lalu, Mirwan diperiksa KPK sebagai saksi untuk tersangka suap alokasi dana penyesuaian infrastruktur daerah (DPID), Fahd A Rafiq.

Anas, menurut Mirwan, sedang sakit flu sejak Minggu kemarin. Namun kini kondisinya sudah cukup membaik. "Sudah agak membaik, hanya saja Pak Anas membutuhkan istirahat yang banyak," kata Mirwan kepada wartawan di halaman kediaman Anas, di Jalan Teluk Semangka, Duren Sawit, Jakarta.

Mirwan menceritakan kondisi kesehatan Anas perlahan mulai pulih dan sudah dapat berbincang seperti biasa. Anas juga sudah mengobrol mengenai situasi terkini. Namun, dia menolak menjelaskan perbincangan mereka.

"Kami tadi sudah ngobrol banyak hal. Pak Anas sudah bisa menonton TV," tutur Mirwan, sembari bergegas memasuki mobilnya meninggalkan rumah Anas.

Pernyataan Mirwan dibenarkan Chairul S. Matdiah. Menurutnya, kondisi kesehatan Anas sudah jauh membaik. "Pak Anas alhamdulilah sudah sehat. Dia hanya butuh waktu istirahat yang panjang."

Mirwan Amir meninggalkan rumah Anas pada pukul 12.15 WIB, sedangkan Chairul pergi pada pukul 12.30.

Minggu malam kemarin, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat  di kediaman pribadinya di Puri Cikeas, Bogor. Upaya ini merupakan tindak lanjut sidang Majelis Tinggi dua hari lalu. Namun, Ketua Umum Anas Urbaningrum--yang kini telah dipreteli kekuasaannya oleh Majelis Tinggi Partai--tidak hadir dalam pertemuan tersebut. "Kami undang tapi berhalangan karena sakit," SBY menjelaskan. (kd)

Berawal Cabut Gigi Bungsu, Perempuan Ini Alami Infeksi hingga Meninggal Dunia

Ironis! Istri di Ngawi Meninggal Dunia Usai Cabut Gigi Bungsu di Klinik

Menurut keterangan dalam unggahan akun Instagram di atas, diketahui bahwa penyebab kondisi wanita bernama Nira Pranita Asih itu setelah dirinya lakukan cabut gigi bungsu.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024