Kongres Demokrat, Jokowi Jadi Tamu Kehormatan

Wakil Ketua Umum Partai Demokrat yang juga Gubernur Jawa Timur, Soekarwo.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Tudji Martudji
VIVA.co.id -
Demokrat Beberkan Alasan Pilih Koalisi Prabowo Ketimbang Jokowi
Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat, Soekarwo, memastikan persiapan pelaksanaan Kongres ketiga Partai Demokrat yang akan dilaksanakan di Surabaya pada 11-13 Mei 2015 sudah 100 persen rampung. ‎Soekarwo yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur menyebutkan, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono mengaku puas dengan persiapan yang diselesaikan menjelang Kongres tersebut.

DPP Demokrat Lolos Verifikasi Faktual KPU

"Pak SBY akhir pekan lalu ke Surabaya dan menanyakan persiapan, seperti tempat pelaksanaan, penginapan, hotel, dan semua teknisnya," ujar Soekarwo, Rabu 22 April 2015.
SBY Singgung Benny K Harman Sudah Tiga Kali Nyalon


‎Kongres dilaksanakan di Hotel Shangri-La, sekaligus menyewa 200 kamar untuk peserta. Kemudian, hotel-hotel lainnya dipastikan juga telah siap untuk menginap para peserta Kongres.


"Karena empat hotel itu berdekatan, sehingga memudahkan transportasi dan koordinasi, yakni Hotel Shangri-La, Hotel Ciputra, Hotel Java Paragon, dan Hotel Somerset," kata Soekarwo yang juga Gubernur Jawa Timur ini.


Pada 3 Mei 2015 mendatang digelar pelatihan khusus untuk
Liaison Officer (LO)
atau tim yang bertugas sebagai penghubung untuk memudahkan administrasi, pengaturan transportasi dan akomodasi peserta.


Agenda kongres, yakni Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ), Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) ketua umum, Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga, tata tertib serta pemilihan ketua umum periode 2015-2020.


Untuk undangan, Pakde Karwo, sapaan akrab Soekarwo, mengatakan semua pimpinan partai politik yang bergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP) maupun Koalisi Indonesia Hebat (KIH), diundang. "Semuanya kami harap datang di Surabaya pada saat Kongres mendatang," katanya.


Tak hanya itu, Presiden Joko Widodo juga dipastikan mendapat undangan sebagai tamu kehormatan, dan direncanakan menyampaikan sambutan di hadapan ribuan kader Partai Demokrat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya