PDIP Tegaskan Presiden Joko Widodo Tetap 'Petugas Partai'

Joko Widodo mencium tangan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVA.co.id – Anggota DPR RI dari Fraksi PDI-Perjuangan, Dwi Ria Latifa, menyatakan bahwa hingga saat ini Presiden Joko Widodo masih berstatus sebagai petugas partai. Hal ini diungkapkan Dwi Ria menanggapi komentar wakil ketua DPR, Fadli Zon, beberapa waktu lalu.

Geger Menteri Israel Ancam Nuklir Gaza, Ini Respon Arab Saudi

"Masih, masih kader partai dan petugas partai. Termasuk saya kader partai, petugas partai yang bertugas di DPR RI," kata Ria dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu 2016.

Ria merasa perlu menjawab pernyataan yang dilontarkan oleh Fadli Zon. Ya, politikus Gerindra itu sempat mengkritik sikap Presiden Joko Widodo dalam menyelesaikan permasalahan konflik antara dua orang Menteri dalam kabinetnya.

Anak Surya Paloh Diisukan akan Masuk Kabinet, SYL: Tak Tahu-Menahu

Fadli menilai wibawa presiden kurang dianggap oleh para menterinya, sehingga timbul konflik yang justru terjadi dalam kabinetnya sendiri. Tak heran Fadli lantas menyinggung status Jokowi sebagai petugas partai.

"Positioning-nya waktu itu sebagai petugas partai, saya tidak lupa sama sekali. Pertanyannya apakah Pak Jokowi masih petugas partai atau sudah benar-benar lepas dari partai politik," tanya Fadli saat itu.

Kabinet Pemerintahan AS Diskusikan Pencopotan Donald Trump

Presiden Joko Widodo saat ini mendapat desakan untuk segera dapat meredam kegaduhan politik yang justru ditimbulkan oleh para menterinya. Beberapa kali, menteri-menteri kabinet kerja Jokowi justru saling serang. Situasi ini yang membuat Fadli Zon mempertanyakan status mantan gubernur DKI Jakarta itu. (ren)

Prabowo Subianto dan AHY

AHY Sebut Belum Ada Pembahasan Kabinet Bareng Prabowo

AHY Sebut Belum Ada Pembahasan Kabinet Bareng Prabowo

img_title
VIVA.co.id
9 Maret 2024