Budi Waseso Masuk Nominasi Calon Gubernur dari Gerindra

Komjen Budi Waseso.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA.co.id – Adanya desakan kader dan simpatisan agar segera menentukan calon gubernur (cagub) Jakarta membuat Partai Gerindra membentuk tim khusus yang bernama Tim Relawan Jakarta Bergerak. Tim ini diketuai oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Dari penjaringan tahap awal yang dilakukan Tim Relawan, sejumlah nama muncul dari publik antara lain Kepala BNN Budi Waseso, Teddy Lhaksamana, Gita Wirjawan, Boy Sadikin dan Firmansyah.  

Perludem Desak Penerapan Sanksi Etik Tak Tunggu Pidana

"Betul begitu. Kelimanya mau dilihat elektabilitas dan akseptabilitasnya," kata Dasco lewat pesan singkat, Senin 21 Maret 2016.

Dasco mengatakan Partai Gerindra dalam 2 pekan ini akan melihat elektabilitas nama-nama tersebut. Selama waktu itu, Tim juga akan mengunjungi kelimanya.

Sanksi Etika Akan Menyasar Parpol dan Kandidat

"Kami mau kunjungan ke calon yang masuk radar. Silaturahmi sambil penjajakan sejauh mana minat dan keseriusan yang bersangkutan bila dicalonkan," ujar Dasco lagi.

Tim Relawan tersebut bertugas membantu dan memberi masukan kepada Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto tentang sosok calon gubernur yang dianggap akan paling dipilih masyarakat.
Selain itu, sosok cagub harus bisa mencari solusi permasalahan Jakarta.

Empat Poin Saran KPU untuk Revisi UU Pilkada

Prabowo Subianto sebelumnya juga meminta Pengusaha Sandiaga Uno agar maju menjadi calon gubernur pada Pilkada 2017 mendatang. Hal tersebut menurut penuturan langsung Sandiaga yang sudah mulai melakukan safari politik.
 
Selain menjaring nama-nama calon, Tim Relawan juga akan terjun ke masyarakat untuk mencatat aspirasi warga Jakarta soal calon gubernur ke depan.

Ketua Umum PPP Romahurmuziy Datangi KPU

PPP Minta Calon Independen Tak Dipersulit

Syarat dukungan calon independen dalam Pilkada tidak perlu dipersulit

img_title
VIVA.co.id
23 April 2016