PDIP Jamin Tetap Usung Ganjar Pranowo di Pilkada Jateng

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto.
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVA.co.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Prabowo kembali mencuat karena siap maju lagi ke Pilgub Jateng, tahun depan. PDIP pun memberikan respons terkait kesiapan Ganjar.

Masuk Bursa Cagub Jateng 2024, Irjen Ahmad Luthfi: Saya Masih Dinas

Ketua DPD PDIP Jawa Tengah, Bambang Wuryanto, mengungkapkan 'jaminan' partainya, yang tetap mengusung Ganjar sebagai petahana untuk kursi Jateng-1. “Saya pastikan, Pak GP (Ganjar Pranowo) tidak akan mencalonkan diri kalau tak diusung PDI Perjuangan,” ujar Bambang.

Menurutnya, jaminan itu didasari pada komitmen seluruh calon yang mendaftar di PDIP wajib mendukung siapapun calon yang direkomendasi partai. Ganjar sendiri beberapa waktu lalu juga telah resmi mendaftar kembali sebagai cagub di PDIP.

Diah Warih Muncul di Bursa Cagub-Cawagub Jateng, Bersaing dengan Kaesang hingga FX Rudy

Namun, ia mengingatkan koalisi dengan parpol lain untuk Pilgub Jateng masih terbuka. Terkait adanya pertemuan Ganjar dengan elit Golkar, pria yang akrab disapa Bambang Pacul itu tidak mempermasalahkan. Sebab hal itu menjadi hak pribadi.

"Tak perlu dipermasalahkan pak GP mau ketemu siapa. Mau ketemu siapapun, hak beliau sebagai pribadi,” terang anggota DPR itu.

Survei PPI: Popularitas Gibran Unggul di Pilgub Jateng, Faktor Anak Jokowi Cuma 8,1 Persen

Sementara, Ganjar mengatakan pertemuan dengan elite Golkar yaitu Sekjen Idrus Marham hanya biasa dan sifatnya tak ada yang khusus. Pertemuan antara Ganjar dengan Idrus Marham terjadi di Jakarta pada, Rabu 16 Agustus 2017. Pasca pertemuan itu, Idrus merespons positif dan menyatakan ada kemungkinan peluang Golkar mengusung Ganjar di Pilgub Jateng 2018.

"Enggak, saya cuma ketemu (Idrus Marham) di jalan saat acara tujuh belasan dan pidato kenegaraan. Lalu pak Idrus Marham telpon saya, bukan rapat resmi formal," kata Ganjar di Semarang, Selasa, 22 Agustus 2017. (ren)

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolda Jateng

Baliho Bertebaran Dimana-mana, Kapolda Irjen Luthfi Bantah Ancang-ancang Pilgub Jateng

Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi merespons balihonya yang bertebaran di sejumlah titik di Jawa Tengah, yang dikaitkan dengan ancang-ancang di Pilkada Jateng

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024