Pilpres 2019, Golkar 'Habis-habisan' Dukung Jokowi

Akbar Tanjung.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Wakil Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar, Akbar Tandjung, mengimbau seluruh kader partai untuk bersatu menjelang tahun politik 2019. Berikut juga dengan organisasi-organisasi di bawah naungan partai beringin untuk memperkuat konsolidasi. 

Golkar Targetkan Jokowi Menang Telak di Maluku

Hal itu disampaikan Akbar dalam pembukaan Rapat Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Swadiri Indonesia (SOKSI) di Hotel Aston Priority, Jakarta, Sabtu 9 September 2017. 

"Mari kita lakukan konsolidasi. Rekonsiliasi di SOKSI ini kita tidak boleh bermusuhan, kita semua bersaudara. Setahu aku, ada dualisme di SOKSI," ujarnya. 

Dukung Prabowo, Dua Caleg Golkar Terancam Dipecat

Menurut Akbar, persatuan di tubuh Golkar perlu dipertahankan, mengingat banyak agenda besar yang akan diikuti partai. Yaitu Pilkada Serentak 2018, Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019. 

"Mari kita konsolidasikan seluruh potensi kita, seluruh pemangku kepentingan partai kita. Mempersiapkan diri agar kaitan dengan Pilkada 2018 memenangkan calon kita, sebagaimana kita memenangkan calon kita waktu lalu," ujar mantan ketua DPR tersebut.

Meski Dukung Jokowi Tak Ada yang Bisa Pastikan Suara Hati Kader Golkar

Akbar menargetkan, pada Pemilu Legislatif 2019 Golkar kembali menempati juara dua. "Syukur-syukur kembali menjadi pemenang," ujarnya.

Lebih dari itu, Golkar diharapkan bisa memberi kontribusi besar untuk kemenangan Joko Widodo sebagai Presiden RI periode berikutnya. Mengingat, partai beringin sudah menetapkan akan mengusung Jokowi di Pemilu Presiden 2019. 

"Tidak kalah pentingnya, 2019 mengerahkan seluruh kekuatan kita. Capres yang kita tetapkan Pak Jokowi, memenangkan Jokowi di Pilpres 2019." (mus) 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya