PDIP Pecat Bupati Nganjuk

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto.
Sumber :
  • Agus Rahmat - VIVA.co.id

VIVA.co.id - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto kaget dengan informasi Bupati Nganjuk Taufiqurrahman terkena operasi tangkap tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

Hasto menjelaskan, partainya sudah berulangkali mengingatkan Taufiq agar tidak main-main sebagai Bupati Nganjuk.

"Yang bersangkutan sudah diberikan sanksi organisasi dan dibebastugaskan dari jabatan Ketua DPC sejak tanggal 26 Januari lalu (karena masalah kedisiplinan)," kata Hasto melalui pesan tertulis, Rabu, 25 Oktober 2017.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

Dia juga menegaskan ancaman sanksi tegas dari PDIP bahwa siapapun yang terkena OTT oleh KPK, maka saat itu juga partai akan langsung mengeluarkan surat pemecatan.

PDIP juga memberikan sanksi lain kepada Taufiq. Yakni dalam Pilkada Nganjuk partainya tidak memberikan rekomendasi yang diinginkan Taufiq yang ngebet agar PDIP mencalonkan istrinya.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"PDI Perjuangan tegas, tidak mencalonkan sosok yang dikehendaki oleh saudara Taufiq," ujar Hasto.

Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menangkap tangan penyelenggara negara terkait praktik dugan korupsi di Nganjuk, Jawa Timur. Kali ini, Bupati Nganjuk, Taufiqurrahman, ditangkap penyidik KPK. Dari informasi yang dihimpun, sedikitnya sembilan orang berhasil diamankan tim KPK dari Jakarta dan Nganjuk ini. Sembilan orang itu termasuk Bupati Nganjuk. (mus)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023