Ridwan Kamil Sambangi Kantor Pusat PDIP

Ridwan Kamil di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta, Rabu, 3 Januari 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ade Alfath.

VIVA -  Bakal calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Rabu siang, 3 Januari 2018. Ridwan mengenakan peci hitam dan batik berwarna biru. Dia mengaku datang hanya untuk berkomunikasi.

Pidato Wajah dan Fisik di Gelora Bung Karno

"Ya masing-masing tim berkomunikasi, dari tim yang sudah sampai," kata Ridwan di lokasi.

Di tempat yang sama, Sekjen DPP PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan kedatangan Ridwan untuk menjalin silaturahmi.

Andri Arief Kritisi Luhut soal Pendukung Demokrat Minta Pemilu Ditunda

"Pak RK datang ke kantor DPP PDIP membangun tali silaturahim. Tentu saja kami menanggapi ini sebagai hal yang positif karena di dalam proses untuk mencari pemimpin sebagai tanggung jawab PDIP bagi Jawa Barat kami membuka ruang dialog itu," ujar Hasto.

Apakah PDIP akan mendukung RK, Hasto mengatakan belum ada keputusan terkait hal tersebut.

Survei PSI: Elektabilitas Golkar Tertinggi, Ungguli PDIP

"Ini kan membuka ruang dialog berdasarkan masukan banyak pihak, termasuk partai politik yang selama ini mengusung RK. Tetapi sebagai sebuah opsi politik, PDIP mempunyai dua opsi. Opsi pertama menggunakan tanggung jawab kami yang dipercaya rakyat untuk mengusung kombinasi antara internal dan eksternal. Lalu opsi yang kedua, itu antara bekerja sama dengan partai-partai lain dengan mengusung mereka yang membuka persahabatan dan juga bersedia bergandengan tangan karena untuk membangun jabar," tuturnya.

Sampai saat ini, PDIP yang memiliki 20 kursi di DPRD Jabar dan berhak mengusung calon sendiri di Pilkada Jabar belum memutuskan mendukung siapapun. Sementara itu, Ridwan Kamil yang digadang-gadang maju sebagai calon Gubernur Jabar juga belum ada kejelasan karena terhambat masalah calon wakil gubernur. (ase)

Kelompok tari yang membawakan tarian untuk mendukung PDIP (13/6). Sumber : Hendra Simbolon

Analisis Komunikasi Politik dalam Rencana Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Wacana Pertemuan antar Ketum Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketum PDIP Megawati Soekarno Putri akan segera dilaksanakan.

img_title
VIVA.co.id
17 Juli 2023