Direshuffle, Teten Masduki Tetap Dampingi Jokowi

Kena Reshuffle, Teten Masduki bercanda dengan Mensesneg Pratikno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA – Teten Masduki sudah tak lagi menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan mulai Rabu hari ini, 17 Januari 2018. Teten digantikan Jenderal (Purn) Moeldoko. Meski kena reshuffle, Teten tak diabaikan Presiden Joko Widodo.

Jokowi Lantik AHY Jadi Menteri ATR/BPN di Istana, Moeldoko ke Mana Tak Nongol?

Saat pelantikan pejabat negara termasuk Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan yang baru, Teten terlihat hadir. Ia bahkan mendampingi Jokowi memasuki ruang pelantikan, bersama dengan Wapres Jusuf Kalla dan Ketua DPR, Bambang Soesatyo.

Usai pengambilan sumpah, dilakukan pemberian ucapan selamat. Teten turut hadir. Bahkan, ia bersama-sama dengan Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Menko Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan.

Jokowi Lakukan Reshuffle, Ini Deretan Menteri Terbaru Kabinet Indonesia Maju

Di depan awak media, Teten terlihat masih nyaman dan sempat asyik berfoto dengan Pratikno dan Pramono. Sesekali mereka bercanda sehingga terdengar tawa.

Saat salaman dengan Moeldoko pun, keduanya saling tersenyum. Bahkan sempat berfoto bersama di hadapan para jurnalis. Kabarnya, Teten tetap di Istana dan menjadi staf khusus.

Sah! Hadi Tjahjanto jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR Usai Dilantik Jokowi

Jokowi juga mengangkat Jenderal (Purn) TNI Moeldoko sebagai Kepala Staf Kepresidenan menggantikan Teten Masduki. Pengangkatan itu tertuang dalam Kepres Nomor 11P tahun 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan kepala staf kepresidenan. "Mengangkat saudara Moeldoko sebagai kepala staf kepresidenan," demikian bunyi Keppres. (ren)

Anggota DPR sekaligus Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera

AHY jadi Menteri ATR/BPN, Mardani PKS: Welcome to The Jungle

Presiden Jokowi lantik Ketum Partai Demokrat AHY jadi Menteri ATR/BPN.

img_title
VIVA.co.id
21 Februari 2024