Aktivitas Mentan Syahrul Limpo di Eropa Sebelum 'Hilang', Terima Penghargaan Atas Nama Jokowi

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyerahkan surat pengunduran diri ke Jokowi
Sumber :
  • Ist

Jakarta - Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo mengajukan pengunduran diri sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi). Politisi Partai NasDem ini mengirimkan surat resign untuk Presiden Jokowi melalui Menteri Sekretaris Negara, Pratikno di Kantor Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis sore, 5 Oktober 2023.

Ajak 38 DPW PAN ke Istana, Zulhas Tak Bahas Kabinet dengan Jokowi

Usai mengantarkan surat resign, Syahrul Limpo mengaku telah meniti karir mulai dari Lurah, Camat dan Kepala Daerah hampir 25 tahun. Syahrul Limpo menjadi Bupati selama 10 tahun, Wakil Gubernur selama 5 tahun dan Gubernur selama 10 tahun. “Baru saya merasa ada hal-hal seperti ini,” kata Syahrul Limpo.

Politikus Nasdem Syahrul Yasin Limpo mundur dari posisi Menteri Pertanian.

Photo :
  • ANTARA Foto
Soal Peluang Ajak Jokowi Gabung ke PAN, Zulhas Berkelakar: Pak Jokowi Owner 

Tentunya, ia membutuhkan waktu karena baru saja pulang dari Roma melakukan kunjungan kerja dalam rangka menerima penghargaan dunia atas nama Presiden Jokowi pada Rabu malam, 4 Oktober 2023. Menurut dia, Indonesia punya best practice dalam pengendalian berbagai hama penyakit baik unggas maupun hewan besar dan itu mendapatkan apresiasi dunia.

“Saya baru pulang dari Roma mendapatkan penghargaan dunia atas nama Bapak Presiden. Saya berikan presentasi itu di depan semua negara yang ada atas nama Presiden. IPAC (Institute for Policy Analysis of Conflict memberi penghargaan atas nama Bapak Presiden,” jelas dia.

Loyalis Jokowi Respons Elite PDIP soal Abuse Of Power: Berlebihan

Syahrul Yasin Limpo Sampaikan Surat Pengunduran Diri Sebagai Mentan ke Mensesneg

Photo :
  • VIVA/ Ahmad Farhan Faris

Tiga tahun ini, kata dia, tantangan ekonomi adalah pertanian dan itulah langkah-langkah yang sudah dilakukan atas perintah Presiden Jokowi kepada Kementerian Pertanian. “Bahwa kita memberi makan 280 juta orang kurang lebih dinamika minus plusnya tentu ada,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya