Timnas U-16 Raih Kemenangan di Uji Coba Perdana

Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Timnas Indonesia U-16 melakukan laga uji coba perdana di tahun ini pada Kamis, 25 Januari 2018. Menghadapi Bina Sentra U-17, Garuda Muda menang dengan skor meyakinkan 2-0.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Tampil di Lapangan Atang Soetrisna, Cijantung, skuat asuhan Fakhri Husaini tampil dominan. Dua gol Indonesia dicetak di babak pertama masing-masing melalui gol dari David Maulana dan M Supriadi.

Pelatih Timnas U-16, Fakri Husaini mengaku jika laga uji coba ini sebagai tolak ukur pemain yang sebelumnya sudah melakoni latihan. Dua tim diturunkan di laga kontra Bina Sentra.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Di babak pertama, pemain inti U-16 dipercaya tampil. Sedangkan di babak kedua adalah pemain yang baru dipanggil untuk pemusatan latihan, seperti Rachmat Hidayat, Reski Ardiansyah dan sebagainya.

"Saya menurunkan 2 tim yang pasti menang bukan tujuan utama untuk uji coba ini. Saya ingin melihat pertama hasil latihan kami kemarin, sampai seberapa cepat pemahaman semua pemain, baik pemain baru maupun pemain lama terhadap taktik terutama yang kami berikan," kata Fakhri kepada wartawan.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

"Memang babak pertama ketika kami menurunkan tim yang kemarin menjadi tulang punggung tim ini lolos di kualifikasi piala asia, mereka sudah kelihatan karena memang mereka sudah bergabung begitu lama," lanjut dia.

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024