Tim Binaan Indra Sjafri Siap Jajal Wakil Asia di Hong Kong

Indra Sjafri (tengah) saat konferensi pers AIA Championship
Sumber :
  • VIVA/Zulfikar Husein.

VIVA – Eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, dipercaya menjadi arsitek tim AIA Indonesia. Setelah menggelar serangkaian kompetisi AIA Championship pada bulan Januari lalu, tim akan diberangkatkan ke Hong Kong.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

Tim AIA menggelar pemusatan latihan di F7 Mini Soccer, Cilandak, Jakarta, Minggu, 11 Februari 2018. Tim Maybank yang menjadi juara AIA Partner League terlihat mulai mendapatkan arahan khusus dari Indra Sjafri dan pelatih perwakilan dari Tottenham Hotspur, Anton Blackwood. 

Indra mengatakan bahwa persiapan yang dilakukan lebih ke arah teknik dan strategi saja, mengingat skuat yang dibesut bukanlah pemain profesional.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

"Ya, kalau latihan ini dengan profesional jelas berbeda. Mereka kan pegawai, jadi kami hanya menekankan pada teknik dan strategi saja. Apalagi, di Hong Kong nanti kita hanya bermain 2x7 menit, jadi harus lebih banyak passing bola dan shooting," kata Indra Sjafri dalam jumpa pers sebelum latihan.

Tidak hanya tim Maybank saja, AIA Indonesia juga akan memberangkatkan satu tim lagi yang berasal dari delapan pemain pilihan Indra Sjafri. Delapan pemain tersebut dipilih melalui kompetisi internal yang sudah dijalani.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

Corporate Communication Marketing & Products Division AIA, Harry Nugraha, berharap perwakilan AIA dari Indonesia dapat menjuarai kompetisi di Hong Kong. Dengan merebut gelar juara, otomatis tim ini bisa melaju ke fase akhir yang bakal bergulir di markas Tottenham Hotspur.

“Nanti mereka di Hong Kong akan menghadapi tim-tim dari perwakilan negara Asia. Nah setelah itu mereka akan bermain di markas Tottenham. Ya, kami berharap mereka minimal jadi finalis untuk bisa melaju ke sana,” kata Harry.

"Para pemain semuanya di pilih Indra Sjafri dan akan kami berangkatkan 12 pemain karena format permainannya adalah mini soccer. Jadi setiap memainkan 5 pemain plus 3 pemain cadangan," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya