Timnas Indonesia U-16 Pesta Gol ke Gawang Filipina

Selebrasi pemain Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Tim nasional Indonesia U-16 memainkan laga perdana Grup B Turnamen Jenesys 2018 melawan Filipina di Stadion Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sport Park, Jepang. Skuat asuhan Fakhri Husaini menang telak 7-1.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Di babak pertama, Timnas U-16 unggul 3-0 melalui gol yang dicetak Yadi Mulyadi, Sutan Zico, dan David Maulana. Memasuki babak kedua, Garuda Asia semakin menggila dengan menambah empat gol.

Usai pertandingan, Fakhri memberi pujian kepada para pemainnya, terutama Zico dan David yang mampu menciptakan dua gol bagi Timnas U-16, namun tetap secara keseluruhan dia merasa puas.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

"Mereka main bagus, tapi tanpa dibantu rekan-rekannya yang lain, mereka juga tidak bisa apa-apa. Ini berkat kerja sama tim," ujar Fakhri.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut menilai, gaya bermain anak asuhnya ada peningkatan. Terutama dari aspek komunikasi antarpemain yang jauh lebih bagus.

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan

Kendala yang dihadapi Timnas U-16 di Jepang kali ini adalah dinginnya cuaca. Belum lagi ditambah hujan yang turun saat pertandingan berlangsung.

"Untungnya anak-anak cepat beradaptasi dengan cepat. Rasa gugup yang biasa dihadapi di laga pembuka mampu diatasi pemain." (mus)

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024