PSSI Usahakan Selangor FA Lepas Evan Dimas dan Ilham Udin

Bintang Indonesia di Selangor FA Ilham Udin Armayn (kiri) dan Evan Dimas.
Sumber :

VIVA – Tim nasional Indonesia U-23 akan berlaga di Anniversary Cup 2018 pada 27 April hingga 3 Mei 2018 di Stadion Pakansari, Cibinong. Sebanyak 24 pemain dipanggil, termasuk Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn.

Andik Vermansyah Menyesal Pernah Tolak Klub dari Jepang dan AS

Keduanya kini membela klub asal Malaysia, Selangor FA. Akan tetapi, belum ada tanda-tanda dari manajemen klub mau melepaskan Evan dan Ilham yang seharusnya berkumpul pada 23 April 2018 mendatang.

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) berupaya keras untuk membujuk Selangor FA melepas Evan dan Ilham. Sebab, mereka amat dibutuhkan dalam tim besutan Luis Milla Aspas.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

"Saya masih berkomunikasi dengan Selangor. Dari pembicaraan yang ada, mereka tahu ini pertandingan penting buat kita, tapi kita hormati apapun keputusan mereka," ujar Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Anniversary Cup 2018 sendiri merupakan bagian dari test event Asian Games 2018 Jakarta-Palembang cabang olahraga sepakbola. Bahrain, Korea Utara, dan Uzbekiztan menjadi tim undangan.

Melawan tim dengan kualitas mumpuni, Milla memang butuh pemain seperti Evan dan Ilham. Karena dari sinilah bisa diukur kemampuan sebenarnya Timnas U-23 sebelum Asian Games 2018 dimulai.

Akan tetapi, jika melihat jadwal Selangor FA di Liga Super Malaysia, sulit rasanya mereka mau melepas kedua pemain ini. Karena mereka akan berhadapan dengan Negeri Sembilan dan Johor Darul Ta'zim.

Terkait keputusan terburuk dari Selangor FA, Tisha enggan berkomentar banyak. Menurutnya soal sanksi dan pergantian pemain belum saatnya dibicarakan.

"Pergantian pemain bukan kapasitas saya untuk membicarakannya, begitu pula men-judge apakah akan ada sanksi atau tidak," tutur Tisha.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya