Ayahnya Meninggal, Pluim Tunda Kepulangannya ke Makassar

Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Playmaker PSM Makassar, Wiljan Pluim tengah berduka setelah ayahnya meninggal dunia Kamis, 26 April 2018, dini hari, WIB. Kejadian ini membuat PSM harus bersabar menunggu kedatangan Pluim.

Arema FC Kenalkan 'Jubah Perang' Baru

Sekretaris tim PSM, Andi Syadzwina, mengatakan Pluim sudah terbang ke Belanda sejak pekan lalu akibat ayahnya dalam kondisi kritis. Kubu Juku Eja mendapatkan informasi duka ini melalui sang arsitek, Robert Rene Alberts.

"Kabar duka datang dari keluarga Wiljan Pluim. Ayahnya baru saja meninggal dunia malam tadi," kata wanita yang akrab di sapa Wina ini, Jumat, 27 April 2018.

PSS Sleman Tunjuk Gustavo Lopez Sebagai Manajer

"Infonya dari coach Robert. Karena itu Willy (panggilan Pluim) tidak akan kembali ke Makassar pada Minggu nanti dan harus menunggu hingga upacara pemakaman usai," lanjutnya.

Sementara itu, Rene Alberts menjelaskan bahwa upacara pemakaman di Belanda akan memakan waktu selama tiga hari. Oleh karena itu, Pluim baru bakal bergabung pada pekan depan.

Motivasi Meningkat, Persib Pede Hadapi Persija

"Willy kembali menunda kedatangannya ke Makassar, dia baru akan kembali pekan depan. Tetapi, harapannya dia sudah dapat bermain saat PSM tampil di kandang melawan Mitra Kukar," kata Rene Alberts.

Gelandang berusia 29 tahun itu sangat dibutuhkan perannya oleh PSM. Apalagi, Juku Eja sedang dalam kondisi kurang maksimal, karena saat ini PSM masih menempati urutan ke-5 di klasemen sementara Liga 1 dengan torehan sembilan poin.

Ciro Alves, Duel Persik Kediri vs Persib Bandung

Bungkam Persik Jadi Momentum Kebangkitan Persib Bandung

Tren positif ini diharapkan bisa berlanjut untuk pertandingan berikutnya. Skuad Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lawan kuat Bali United.

img_title
VIVA.co.id
29 Juli 2023