Timnas U-19 Lawan Vietnam, Indra Sjafri Anggap Laga Final

Timnas Indonesia U-19
Sumber :
  • ANTARA Foto/Zabur Karuru

VIVA – Torehan tiga kemenangan di fase grup Piala AFF U-19, belum bisa membuat Timnas Indonesia U-19 tenang. Skuat Garuda Muda wajib menekuk Vietnam untuk mengamankan tiket semifinal di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu 7 Juli 2018.

M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri bahkan menganggap laga melawan Vietnam merupakan pertandingan final. "Ini seperti final di babak penyisihan, " ucapnya.

Wajar jika Garuda Muka akan mati- matian menghadapi Vietnam, meski masih tersisa satu laga lagi melawan Thailand di Grup A. Sebab, jika sampai imbang apalagi kalah, tekanan berat akan dihadapi.

Pelatih Korea Selatan Kritik Shin Tae-yong di Timnas Indonesia, Puji-puji Park Hang-seo

"Jika lawan Vietnam menang, kita tidak terlalu kerja keras untuk hadapi Thailand di laga terakhir. Untuk itu kita harus bisa mengalahkan Vietnam, " tandas Indra.

Dua tiket babak penyisihan Grup A, memang diperebutkan sengit tiga tim, yaitu Timnas U-19, Vietnam dan Thailand. Saat ini Timnas U-19 masih berada di puncak klasemen dengan 9 poin. Sedangkan Vietnam dan Thailand mendulang nilai  sama tujuh poin.

Vietnam Dapat Kabar Buruk Lagi Usai Dihancurkan Timnas Indonesia

Selain mengicar kemenangan, Indra mengatakan pertandingan akan berjalang lebih seru dibandingkan tiga laga yang sudah dijalani. Sebab, tiga lawan anak asuhnya, yaitu Laos, Singapura dan Filipina cenderung memainkan sepakbola bertahan.

"Melawan Vietnam pasti akan lebih seru. Mereka bukan tim bertahan, sama seperti kita akan tampil terbuka. Pemain Vietnam punya kecepatan, akan menarik, " lanjut Indra. (ren)

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Media Asing Sebut Penampilan Timnas Vietnam Jauh di Bawah Indonesia: Sangat Kontras

Media asing asal Vietnam, Soha memuji penampilan Timnas Indonesia usai sukses menekuk Australia dalam Piala Asia U-23 di Stadion Abdullah bin Khalifa, Kamis 18 April 2024

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024