Indra Sjafri Berharap Muncul Bakat-bakat Baru di Indonesia

Undian Final Nasional Aqua Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ridho Permana

VIVA – Final Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2018 akan segera digelar pada 20-21 Juli 2018 di Stadion GOR Soemantri Brojonegoro. Sebanyak 16 finalis tim sepakbola U-12 terdiri dari 192 anak yang telah diseleksi dari Final Regional di 11 provinsi, mengikuti proses pengundian hari ini, Kamis 19 Juli 2018, di Ballroom Hotel Westin Jakarta.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

AQUADNC atau festival sepakbola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia ini telah konsisten diselenggarakan oleh Danone-AQUA sejak tahun 2003. Tahun ini, AQUADNC 2018 diikuti oleh 150.000 anak-anak dan lebih dari 10.000 sekolah bola di seluruh Indonesia. Angka ini mengalami peningkatan dari pencapaian di tahun 2017 yaitu 126.000 anak-anak.

Pada kesempatan ini, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, memberikan motivasi kepada para pesebakbola muda. Bagi Indra, mereka kelak menjadi tulang punggung Timnas Indonesia.

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

"Saya merasa bangga melihat pesebakbola usia dini. Tulang punggung Timnas Indonesia berasal dari kompetisi ini. Selamat untuk para pemain dan tim," kata Indra Sjafri.

Indra menambahkan, sepakbola tidak hanya bicara kalah dan menang, tapi kultur dan jati diri bangsa.

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Nilai-nilai budaya terlihat di sini. 16 tim dari berbagai daerah berjuang di sini. Sukses selalu dan terus berjuang," ucapnya.

Indra juga menuturkan, unsur kesehatan perlu diperhatikan. Hal yang disoroti adalah kesehatan kulit dan gigi. "Unsur kesehatan kulit dan gigi menjadi hal yang perlu diperhatikan  Salah satu pemain sebelum semifinal kontra Malaysia Piala AFF ada yang sakit gigi, ini menjadi masalah ketika kesehatan itu tidak diperhatikan," ucapnya.

Berikut hasil undian AQUADNC 2018:

Grup A: Banten, Sumatra Utara, Aceh, Kepulauan Riau

Grup B: DKI, Jabar I, Jabar 2, Jawa Tengah

Grup C: Bali, Kaltim, Jawa Timur 2, Jawa Timur 1

Grup D: Papua, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara

(ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya