Kemenpora Siapkan Bonus untuk Pemain Timnas U-16 Binaan PPLP

Perayaan juara Piala AFF U-16 Timnas Indonesia U-16
Sumber :
  • Rahmad Noto

VIVA – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) telah menyiapkan dana sebesar Rp200 juta untuk dijadikan bonus kepada pemain tim nasional Indonesia U-16 yang merupakan binaan dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP). Keputusan itu diambil setelah skuat asuhan Fakhri Husaini menjadi juara Piala AFF U-16 2018 di Sidoarjo, Jawa Timur.

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

“Sebagai bentuk apreasiasi pemerintah  terhadap prestasi atlet-atlet yang sebagian berasal dari PPLP yang menjadi pemain di U-16 (sejauh ini terdata ada 5 pemain) akan diberikan penghargaan sebesar Rp200 juta,” kata Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Sesmenpora), Gatot S Dewa Broto kepada wartawan, Minggu 12 Agustus 2018.

Meski Gatot menyebut sementara terdata lima pemain, tetapi merujuk data dari PSSI, total ada enam pemain Timnas U-16 yang sebelumnya dibina PPLP. Mereka adalah Ernando Ari Sutatyadi, Muhammad Salman, Fadillah Nur Rahman, Kartika Vedhayanto, David Maulana, dan Mochammad Supriadi.

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Sedangkan untuk rincian bonus kepada pemain binaan PPLP, secara spesifik Gatot belum bisa memberi penjelasan. Pihaknya masih akan merumuskan terlebih dahulu.

Gatot juga memastikan pemain dari luar PPLP juga akan kecipratan bonus dari pemerintah. “Nanti yang lain ada apresiasi tersendiri secara kolektif,” katanya.

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Berikut daftar pemain Timnas U-16 binaan PPLP seperti dikutip dari laman resmi PSSI:

Ernando Ari Sutaryadi – PPLP Jateng

Muhammad Salman – Diklat Ragunan

Fadillah Nur Rahman – PPLP Sumatera Barat

Kartika Vedhayanto – PPLP Jawa

David Maulana – PPLP Medan

Mochammad Supriadi – Diklat Ragunan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya