3 Pemain Hong Kong yang Wajib Diwaspadai Indonesia

Pemain Hong Kong, Tan Chun Lok (kiri).
Sumber :
  • INASGOC/Ary Kristianto/Sup/18

VIVA – Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga penentu di Asian Games 2018. Garuda Muda berhadapan dengan Hong Kong, di laga pamungkas penyisihan Grup A, pada hari ini, Senin 20 Agustus 2018.

Cerita Sedih Pemain Timnas Palestina Usai Tembus 16 Besar Piala Asia 2023

Indonesia membutuhkan kemenangan dalam laga yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. Kemenangan bakal mengantarkan tim besutan Luis Milla Aspas ini lolos ke babak 16 besar Asian Games.

Tetapi, Hong Kong bukan lawan yang mudah ditakutkan. Buktinya, mereka sangat produktif dengan mencetak delapan gol dari tiga pertandingan dan hanya kebobolan dua gol.

Timnas Vietnam Masuk Daftar Nol Poin di Piala Asia 2023

Berikut, tiga pemain Hong Kong yang wajib diwaspadai Indonesia, dilansir dari berbagai sumber:

1. Tan Chun Lok
Meski berposisi sebagai gelandang, Tan Chun Lok sangat produktif. Pemain 22 tahun ini tercatat sebagai top scorer sementara Hong Kong di Asian Games dengan raihan tiga gol.

Asian Games 2022: Timnas Indonesia Hindari Korea Selatan, Nasib Tragis Vietnam

2. Jordi Tarres
Inilah pemain naturalisasi yang kerap diandalkan Hong Kong. Pemain kelahiran Spanyol ini bisa menjadi teror untuk pertahanan Indonesia. Di Asian Games kali ini, dia sudah mencetak dua gol.

3. Lam Ka Wai
Lam Ka Wai merupakan pemain andalan Hong Kong di lini tengah. Dia sudah menunjukkan kebolehannya dengan mencetak gol, saat melawan Palestina. Gol tersebut, membuat Hong Kong menahan Palestina 1-1.

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie juara BAC 2024

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Jonatan Christie sang juara badminton Indonesia tidak hanya memukau publik dengan kelincahannya di lapangan. Ia pun menginspirasi banyak orang dengan kisah dermawannya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024