Timnas Indonesia U-23: Terima Kasih Suporter

Suporter Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018.
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak 16 besar Asian Games 2018 usai menundukkan Timnas Hong Kong U-23 3-1 di laga terakhir Grup A di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin 20 Agustus 2018.

Kisah Inspiratif Jonatan Christie, Atlet Bulutangkis yang Bangun Masjid dari Dana Bonus Asian Games

Dengan kemenangan ini, Garuda Muda lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan raihan sembilan poin dari empat laga yang dilakoni. Sementara itu, Hong Kong U-23 berada di posisi ke-3 dengan tujuh poin dari empat laga. 

Duel melawan Hong Kong U-23 sendiri bukan duel yang mudah. Indonesia U-23 sempat tertinggal di babak pertama. Namun Indonesia U-23 mampu bangkit di babak kedua dengan mencetak tiga gol.

Cerita Sedih Pemain Timnas Palestina Usai Tembus 16 Besar Piala Asia 2023

Tidak hanya memuji perjuangan para pemain, pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla juga mengucapkan terima kasih atas dukungan penuh suporter. Dia mengakui, kehadiran suporter memberi tambahan semangat bagi para pemain.

"Saat ini kami sangat senang (bisa menang). Kami harap itu juga dirasakan oleh penonton. Terima kasih mereka sudah datang. Tanpa mereka kami bukan apa-apa," kata pelatih asal Spanyol tersebut usai pertandingan. 

Timnas Vietnam Masuk Daftar Nol Poin di Piala Asia 2023

"Teriakan mereka memberi kami tambahan kekuatan sehingga bisa menyamakan kedudukan dan meraih kemenangan. Setelah ini kami istirahat dulu dan bersiap untuk laga selanjutnya," tambahnya.

Senada dengan Luis Milla, gelandang Garuda Muda, Septian David Maulana, juga merasakan langsung dampak dari penuhnya dukungan suporter di stadion. Dia pun yakin jika Timnas U-23 bisa melewati adangan di babak 16 besar jika dukungan tetap penuh.

"Alhamdulillah kami menang lawan Hong Kong. Kemenangan ini membuat kami jadi juara grup. Terima kasih untuk suporter yang sudah datang mendukung," kata Septian David. 

"Pastinya lawan di 16 besar akan lebih berat. Dengan lawan yang lebih berat, semoga kami bisa terus melaju," David menambahkan.

Di babak 16 besar, Indonesia U-23 akan ditantang salah satu dari peringkat tiga terbaik, yakni Uni Emirat Arab. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya