Sinyal Luis Milla Bakal Tinggalkan Timnas Indonesia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla Aspas
Sumber :
  • INASGOC/Charlie

VIVA – Usai kegagalan Timnas Indonesia U-23 melaju ke perempat final Asian Games, masa depan pelatih Luis Milla Aspas, menjadi pertanyaan. Sebab, kontrak pelatih 52 tahun ini bersama Tim Garuda Muda akan segera habis.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Timnas U-23 harus tersingkir dari Asian Games setelah kalah adu penalti 3-4 (2-2) dari Uni Emirat Arab, dalam laga yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jumat 24 Agustus 2018.

Dalam sesi konferensi pers, Milla tak mau menjawab perihal masa depannya bersama Timnas Indonesia. Eks gelandang Barcelona dan Real Madrid ini hanya mengatakan ingin pulang ke Spanyol untuk sementara waktu, dan melakukan perpisahan dengan para pemainnya.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

(Baca juga: Luis Milla Tolak Bahas Masa Depannya Bersama Timnas Indonesia)

Namun, video yang diunggah asisten pelatih Timnas U-23, Bima Sakti, memanaskan spekulasi. Dia mengunggah satu foto dan satu video yang bisa menjadi sinyal Milla akan meninggalkan Timnas.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Bima mengunggah foto bersama Milla. Dan dia menuliskan caption yang bisa membuat suporter Timnas deg-degan.

"Tetap semangat coach Luis, ada hal yang mengharukan di ruang ganti pemain tadi malam. Beliau berkata, ‘Saya sedih sekali. Umur saya sudah 52 tahun banyak kenangan dalam sepak bola, sedih enggak juara waktu main di LaLiga, sedih enggak juara waktu main 2 kali di final Liga Champions'," ungkap Bima, menuliskan perkataan Milla.

"Tapi beliau mengungkapkan sedihnya tidak seperti malam ini. Lalu beliau menangis. Terima kasih coach Luis Milla atas dedikasi, perjuangan dan kecintaanmu buat INDONESIA," lanjutnya.

Video yang diunggah Bima juga terlihat sebagai sinyal perpisahan. Terlihat Milla berpamitan kepada pemain Timnas U-23.

"Terima kasih coach Luis. Kami akan selalu merindukanmu," kata Bima.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya