Daftar Resmi Skuat Timnas U-19 untuk Piala Asia, Ada Kejutan

Egy Maulana Vikri berlatih bersama Timnas Indonesia U-19.
Sumber :
  • VIVA/Rahmad Noto (11-07-18)

VIVA – Timnas Indonesia U-19 secara resmi mengumumkan skuatnya untuk menghadapi Piala Asia, 18 Oktober hingga 4 November 2018. Dari deretan nama yang ada, Egy Maulana Vikri masih menjadi andalan bagi Indra.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Egy masuk skuat meski dalam beberapa kesempatan pemusatan latihan dan uji coba, absen karena membela klubnya, Lechia Gdansk.

Meski begitu, Egy tetap mendapatkan tempat di skuat Timnas U-19. Kualitas permainannya harus diakui masih dibutuhkan Timnas U-19.

Hasil Liga 1: Dewa United Bantai Tuan Rumah Persebaya Surabaya

Saat mengumumkan pemain, ada juga kejutan yang diberikan Indra. Nama bek muda Persib Bandung, Indra Mustafa, masuk skuat.

Lalu, sisanya masih didominasi muka-muka lama seperti Rachmat Irianto, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, Hanis Saghara, dan lainnya.

Sehari Perkuat Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri Langsung Main Bersama Dewa United

"Ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim yang akan berlaga di Piala Asia. Pemain yang kami pulangkan, disebabkan oleh regulasi dari AFC, hanya boleh bawa 23 pemain," terang Indra di situs resmi PSSI.

"Kami optimistis dengan skuat ini, Timnas U-19 bisa berprestasi di Piala Asia. Kami punya target lolos ke Piala Dunia, artinya harus tembus semifinal. Butuh kerja keras, pantang menyerah, dan mohon doa dari masyarakat Indonesia," ujarnya berharap.

Berikut nama-nama pemain Timnas U-19 untuk Piala Asia:

Kiper: M Riyandi (Barito Putera), M Aqil Savik (Persib Bandung), Gianluca Rossy (Persija Jakarta).

Belakang: Nurhidayat (Bhayangkara FC), Kadek Raditya (Persiba Balikpapan), Rachmat Irianto (Persebaya Surabaya), Indra Mustafa (Persib Bandung), Asnawi Mangkualam (PSM Makassar), M. Rifad Marasabessy (Madura United), Firza Andika (PSMS Medan), Samuel Christianson (Sriwijaya FC).
 
Tengah: M. Luthfi  Kamal (Mitra Kukar), M Raffi Syarahil (Barito Putera), Syahrian Abimanyu (Sriwijaya FC), Resky Fandi (Martapura FC), Todd Rivaldo (Persipura Jayapura), Witan Sulaeman (SKO Ragunan), Aulia Hidayat (Borneo FC), Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Feby Eka Putra (Bali United), Saddil Ramdani (Persela Lamongan).

Depan: Hanis Saghara (Bali United), M Rafli Mursalim (Mitra Kukar).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya