Kunci Kemenangan Timnas Indonesia U-19 atas Taiwan

Piala Asia U19 Indonesia vs China Taipei
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengucapkan rasa syukur usai mengalahkan Taiwan di pertandingan pertama Piala AFC U-19. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis, 18 Oktober 2018, Garuda Nusantara meraih kemenangan 3-1.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Timnas U-19 unggul lebih dahulu melalui Egy Maulana Vikri pada menit 50. Selang dua menit kemudian Taiwan menyamakan kedudukan melalui Wang Chung-Yu.

Gol kedua Indonesia dicetak oleh Witan Sulaeman menit 70. Witan mencetak gol melalui sundulan.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Witan kembali mencetak gol saat pertandingan tersisa 2 menit. Witan mencetak gol usai memanfaatkan umpan dari Egy Maulana Vikri.

"Kemenangan ini patut kita syukuri. Seperti yang sudah saya bilang sebelumnya, pertandingan pertama akan sangat menentukan langkah selanjutnya. Terima kasih kepada pemain yang berjuang sampai akhir," kata Indra saat konferensi pers usai pertandingan.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

Menurut Indra, permainan Taiwan seperti yang ia prediksikan, yaitu bermain bertahan. Indra menambahkan, permainan Taiwan sangat bertahan dan ia memberikan apresiasi karena anak asuhnya bermain sabar.

"Seperti yang saya prediksikan, Taiwan bermain dengan pertahanan ketat. Itu menyulitkan kita di babak pertama. Untung respons anak-anak bagus dan bermain sabar. Di babak kedua kami melakukan perubahan," ujar Indra.

Setelah ini, Timnas U-19 akan bertemu Qatar, Minggu 21 Oktober 2018. Di laga sebelumnya Qatar kalah dari UEA, 1-2. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya