Kalahkan Timnas U-19, Pelatih Qatar: Mental Kami Kuat

Timnas Qatar U-19 di Piala Asia U-19 2018
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Timnas Qatar U-19 berhasil meraih kemenangan penting saat bersua Timnas Indonesia U-19 pada laga kedua penyisihan Grup A Piala Asia U-19 2018. Dalam duel di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu 21 Oktober 2018, tim besutan Bruno Pinheiro menang 6-5.

Timnas Qatar U-23 Menangis Usai Dihajar Jepang di Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Duel kali ini berlangsung sengit sejak awal. Qatar bahkan unggul 4-1 di babak pertama. Mereka menambah dua gol di babak kedua. Namun, di sisa laga, Indonesia bisa menambah empat gol dan mengakhiri laga menjadi 5-6.

Hasil ini disambut dengan baik oleh asisten pelatih Qatar, Lino Godinho, yang hadir di konferensi pers usai laga menggantikan Bruno Pinheiro yang diusir oleh wasit di akhir laga. Kondisi tersebut membuatnya tak bisa menghadiri konferensi pers.

Klasemen Grup A Piala Asia U-23 dan Skenario Timnas Indonesia U-23 Tembus Perempat Final

"Pertama-tama kami ingin ucapkan selamat malam. Lalu kami ingin mengucapkan terima kasih pada suporter atas suasana yang diciptakan selama laga berlangsung," kata Godinho usai laga.

Laga ini sangat penting untuk kita menangkan. Itu kami tunjukkan dari jumlah gol yang kami cetak. Pemain kami datang ke laga ini dengan niat yang tinggi," tambahnya.

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Godinho menambahkan jika kemenangan ini didapat karena mental timnya yang kuat. Meski selisih gol bisa dikejar, tapi anak-anak asuhannya bisa tetap meraih kemenangan.

"Hasil ini menandakan kami tim yang kuat. Kuat mental. Dan yang terpenting kami dapat mempertahankan keunggulan," ujar Godinho.

Selain itu, Godinho juga mengungkapkan jika timnya memang sengaja untuk bermain bertahan di sisa pertandingan. Terbukti, strategi itu bisa membuat Qatar meraih kemenangan.

"Setelah unggul 6-1, pemain bermain lebih bertahan. Itu strategi dari kami untuk pertahankan keunggulan," ungkap dia. (ren)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya