Timnas Indonesia Wajib Waspada, Thailand Amat Percaya Diri

Kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew
Sumber :
  • fathailand.org

VIVA – Timnas Indonesia melawat ke Stadion Rajamangala, Bangkok guna menantang Thailand dalam laga Grup B Piala AFF 2018. Pertandingan akan dilangsungkan pada Sabtu 17 November 2018.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Timnas Indonesia datang ke markas Thailand dengan motivasi tinggi. Skuat asuhan Bima Sakti tak ingin kehilangan poin agar peluang menuju babak semifinal tetap terbuka.

Akan tetapi, Skuat Garuda wajib waspada. Sebab, Thailand kini sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai mencatatkan kemenangan 7-0 atas Timor Leste di laga sebelumnya.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Saya sangat menyukai atmosfer dalam tim saat ini. Kami sudah bahagia dan suasana hati lebih percaya diri," kata kapten Timnas Thailand, Chalermpong Kerdkaew, dikutip dari laman resmi Federasi Sepakbola Thailand (FAT).

"Kemenangan pertama kami membuka jalan lebih lebar. Masih ada sisa tiga pertandingan. Kami harus bisa melangkah sampai final, dan kami siap bekerja keras," imbuhnya.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saat menjalani persiapan menuju Piala AFF 2018, skuat asuhan Milovan Rajevac selalu tampil gemilang. Mereka mampu mengalahkan Hong Kong dan Trinidad & Tobago dalam laga uji coba.

Dengan rekam jejak itulah, Chalermpong meyakini rekan setimnya akan berjuang maksimal guna mengalahkan Timnas Indonesia. Mereka ingin permainan nanti jauh lebih baik ketimbang saat menang atas Timor Leste.

Lihat liputan VIVA.co.id saat melihat comeback dramatik Timnas Indonesia atas Timor Leste di Piala AFF kemarin? Cek langsung dalam Matchday Vlog di bawah ini:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya