Tragisnya Cara Pemain Tahu Indonesia Tersingkir dari Piala AFF

Sejumlah pesepak bola Indonesia berjalan meninggalkan lapangan usai pertandingan melawan Thailand dalam laga lanjutan Piala AFF 2018 di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok, Thailand
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Tim nasional Indonesia harus mengakhiri kiprahnya di Piala AFF 2018 lebih cepat. Timnas dipastikan tersingkir dari Piala AFF 2018, setelah Thailand hanya bermain imbang melawan Filipina.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Dengan hasil imbang itu, perolehan poin Thailand dan Filipina tak bisa dikejar oleh Indonesia. Ada pun, Singapura yang masih berpeluang lolos jika di laga pamungkas fase grup bisa mengandaskan Thailand.

Tragis, sebuah fakta miris yang harus diterima pemain. Ini kali pertama Indonesia harus tersingkir saat fase grup Piala AFF masih menyisakan satu pertandingan.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Ironisnya, fakta tersebut diketahui pemain secara langsung. Saat makan malam, para pemain Indonesia menggelar nonton bareng laga Filipina versus Thailand.

Mereka juga sedang mengamati pertandingan Singapura kontra Timor Leste. Saat tahu Filipina dan Thailand bermain imbang, wajah para pemain Indonesia berubah.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Kecewa, sedih. Lihat wajah mereka memang sedih. Saat makan malam, kami nonton bareng. Kemudian, saya sampaikan kepada mereka, ini kesalahan saya sebagai pelatih, bukan mereka. Mohon maaf kepada masyarakat pencinta sepakbola Indonesia atas kegagalan ini," kata pelatih Indonesia, Bima Sakti Tukiman, Kamis 22 November 2018.

Bima berjanji, laga melawan Filipina pada Minggu 25 November 2018, akan menjadi ajang pelampiasan Indonesia. Di duel tersebut, Bima menargetkan anak-anak asuhnya untuk meraih kemenangan.

Pun, dalam partai tersebut, Bima berniat untuk memberi kesempatan kepada pemain yang belum tampil.

"Ada beberapa pemain yang diberi kesempatan. Kami mau menang di laga terakhir. Ingat, ini bukan kesalahan pemain, tapi tim pelatih," tegas Bima. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya