Marinus Waspada Amuk Vietnam dan Thailand di Kualifikasi Piala Asia

Pemain Timnas U-22 Indonesia Marinus Wanewar (tengah) dikawal dua pemain Vietnam
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Striker Timnas Indonesia U-23, Marinus Mariyanto Wanewar, punya pandangan terkait persaingan di kualifikasi Piala Asia. Menurut Marinus, adu sikut di kualifikasi Piala Asia akan lebih ketat lantaran Vietnam dan Thailand mengusung misi balas dendam.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

Ya, Vietnam dan Thailand adalah dua tim yang sempat disakiti Timnas U-23 di Piala AFF. Vietnam lebih dulu dipermalukan Timnas U-23.

Saat jumpa di semifinal, Vietnam kalah 0-1 dari Timnas U-23. Sementara itu, Thailand yang sempat unggul lebih dulu atas Timnas U-23, harus gigit jari di partai final. Mereka kalah dengan skor 1-2 dari Timnas U-23.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Marinus mengaku tak tahu apakah keduanya sudah menurunkan tim terbaiknya atau belum.

Maka dari itu, Marinus merasa waspada dengan ancaman Vietnam dan Thailand. Meski begitu, Marinus yakin Timnas U-23 mampu lolos kualifikasi.

Presiden AFF: Kami Sedih dan Rindu Melihat Timnas Indonesia U-23

"Belum tahu juga untuk mereka di Piala AFF kemarin, apakah itu pemain terbaiknya atau bukan. Kami sejak sekarang sudah persiapan untuk menghadapi keduanya," kata Marinus kepada VIVA.

"Kami harus siap untuk memberikan yang terbaik. Tapi, saya berambisi agar Indonesia bisa lolos kualifikasi dan juara grup," lanjut dia. (art)

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Berita seputar Presiden AFF terkait keputusan Timnas Indonesia U-23 mundur dari Piala AFF menjadi sorotan. Ada juga soal Marc Marquez yang menulis Yakarta.

img_title
VIVA.co.id
15 Februari 2022