Dana Renovasi Stadion Mandala Krida Dialihkan untuk Penanganan Corona

Foto aerial stadion Mandala Krida di Baciro, DI Yogyakarta
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah

VIVA – Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) akan merealokasi anggaran renovasi Stadion Mandala Krida Yogyakarta. Anggaran sebesar Rp60 miliar dialokasikan Pemda DIY untuk renovasi Stadion Mandala Krida yang ditunjuk PSSI menjadi salah satu stadion untuk Piala Dunia U-20.

COVID-19 di Jakarta Naik Lagi, Total Ada 365 Kasus

Realokasi anggaran ini tak lepas dari situasi terkini di DIY yang saat ini berada dalam kondisi tanggap darurat virus Corona. Nantinya anggaran renovasi Stadion Mandala Krida ini akan dialihkan untuk penanganan virus Corona di DIY.

Plt Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Bambang Wisnu Handoyo membenarkan kabar realokasi anggaran renovasi Stadion Mandala Krida tersebut. Pria yang akrab disapa BWH ini menyebut jika realokasi anggaran renovasi masih menunggu persetujuan dari Gubernur DIY.

Kasus COVID-19 di DKI Jakarta Naik Sejak November 2023

"Jadi kalau memang tidak ada kepastian pembangunan Stadion pendamping saya hentikan, begitu. Nah, ini yang baru kita sampaikan ke Pak Gub (Gubernur DIY), kalau Pak Wagub (Wakil Gubernur DIY) sudah setuju untuk kita coret (anggaran renovasi Mandala Krida)," ujar BWH saat dihubungi, Kamis 16 April 2020.

"Kemungkinan besar dicoret, kita berencana mencoret karena kita butuh dana dalam penanganan COVID-19. Karena kita tidak tahu rencana kebutuhan kita (dalam menangani COVID-19) berkembang terus," tegas BWH.

Pakar Imbau, Waspadai Pandemi Disease X, Mematikan Dibanding COVID-19

Sementara itu, Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) DIY, Eka Heru Prasetya menjabarkan jika hingga saat ini belum ada keputusan dari PSSI terkait penggunaan Stadion Mandala Krida sebagai salah satu gelaran bertaraf internasional tersebut.

"Ya (realokasi anggaran renovasi Mandala Krida) mungkin karena kebutuhan dana untuk penanganan COVID-19 banyak. Apalagi kepastian Mandala Krida menjadi tuan rumah (Piala Dunia U-20) juga belum jelas," papar Eka.

Baca juga

Menggoda dengan Bra, Pacar Ronaldo Ajak Warganet Bikin Kue

Bikin Ilfil, Ini Bukti Pacar 'Hot Mama' Neymar yang Ternyata Biseksual

Waduh, Berondong Pacar Ibu Neymar Ternyata Biseksual

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya