Jangan Politisasi RUPS LIB

Suasana pertemuan darurat PT LIB dan PSSI terkait agenda Liga 1 & Liga 2
Sumber :
  • PT Liga Indonesia Baru

VIVA – Internal operator Liga 1, PT Liga Indonesia Baru, sedang diguncang. Sebanyak empat pejabat memutuskan mundur dari kursi strategis di LIB.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Dimulai dari Cucu Somantri, yang meninggalkan jabatan Direktur Utama. Kemudian, Sonhadji, Hasani Abdulgani, dan Hakim Putratama, menyusul dengan meletakkan jabatan sebagai komisaris dalam Rapat Umum Pemegang Saham LIB, beberapa hari lalu.

Empat nama tersebut memang sempat jadi sorotan. Sebab, mereka terafiliasi dengan PSSI dan dikhawatirkan terjadi konflik kepentingan di dalam tubuh LIB karena statusnya yang rangkap jabatan.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Sorotan utama tentu mengarah kepada Cucu. Posisi Wakil Ketua Umum PSSI tentu sudah membuat publik menyorotinya di LIB. Apalagi, sempat ada kabar anaknya akan menjabat di kursi strategis LIB.

"Jangan dipolitisasi. PSSI fokus saja dengan program kerja yang sudah diagendakan," kata Ketua Dewan Pembina Komite Perubahan Sepakbola Nasional, Suhendra Hadikuntono, Rabu 20 Mei 2020.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

Alasan mundur keempat nama itu dari jajaran pejabat teras LIB adalah perbedaan visi. Menurut Suhendra, alasan ini jadi tak masuk akal karena LIB sudah memiliki visi yang jelas untuk sepakbola nasional.

"Pihak-pihak yang sudah menyatakan mundur, harus legowo digantikan yang lain. Jangan mempolitisasi, sportif," ujar Suhendra.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022