Melihat Celah Timnas Indonesia Memperbaiki Ranking FIFA

Timnas Indonesia vs Thailand.
Sumber :
  • Instagram/yanto_basna

VIVA – Timnas Indonesia saat ini terpuruk di urutan 173 ranking FIFA. Posisi tersebut tertinggal jauh dari dua negara tetangga, Malaysia dan Singapura.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Malaysia saat ini ada di urutan ke-154. Sedangkan Singapura menempati posisi 157. Melihat kondisi tersebut, tentu Indonesia terlihat buruk.

(Baca juga: Jadwal Terbaru Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022)

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan juga menyadari situasi ini. Dia meminta Timnas Indonesia bisa maksimal dalam tiga pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan melawat ke markas Thailand dan Vietnam. Lalu skuad Garuda bakal menjadi tuan rumah ketika berhadapan Uni Emirat Arab. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Plt Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi mengatakan Iriawan meminta Timnas Indonesia untuk maksimal karena ingin bisa menembus posisi 150 ranking FIFA.

“Ketua Umum PSSI menaruh perhatian tinggi, agar peringkat Indonesia membaik, setidaknya menembus rangking 150 FIFA,” tutur Yunus, dikutip dari laman resmi PSSI.

(Baca juga: PSSI Komunikasi dengan Shin Tae-yong, Bahas Apa?)

Peluang Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 memang sudah tidak ada lagi. Skuad Garuda menempati posisi buncit klasemen Grup G, dengan koleksi lima kekalahan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya