Tuntutan Utama Alfred Riedl kepada Calon Pemain Timnas

Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhammad Solihin

VIVA.co.id - Latihan bersama gelombang 1 Timnas Indonesia telah selesai. Pelatih Alfred Riedl memiliki catatan bagi 24 pemain yang mengikuti latihan bersama tersebut.

Riedl mengatakan, pemain masih memiliki masalah di fisik. Hal tersebut terlihat saat Riedl menerapkan sesi game di latihan terakhir yang digelar selama 45 menit. Pembenahan kondisi fisik tampaknya jadi tuntutan utama Coach Alfred.

Sudah Lama Timnas Indonesia Tak Tekuk Vietnam, Terakhir Menang Zaman Alfred Riedl

"Dalam 20 menit di babak pertama kami sangat terkesan dengan fisik pemain. Tempo mereka sangat bagus. Sayangnya di 25 menit kedua, fisik mereka mulai terlihat kelelahan," kata Riedl usai latihan di Stadion Pakansari, Rabu 10 Agustus 2016.

Menurut pelatih asal Austria ini, pemain yang datang pada latihan bersama sesuai dengan kebutuhan untuk Timnas Indonesia. Namun, Riedl masih akan memantau perkembangan mereka di Torabika Soccer Championship (TSC).

Riedl menambahkan, kelelahan pemain tersebut bisa dikarenakan ritme permainan yang mereka tunjukkan sangat tinggi. Sebab, hal itu berbeda dengan saat mereka bermain di TSC. Terkadang mereka bermain dengan ritme yang rendah.

"Kami jarang melihat mereka bermain di TSC seperti ini. Kalau di Indonesia kan mereka biasanya menjaga ritme, namun kali ini mereka bermain dengan semangat," imbuh Riedl.

Latihan gelombang 2 akan berlangsung pada 15-18 Agustus 2016. Ada 23 pemain yang akan dipanggil oleh Coach Alfred. (one)

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner

Dulu Dianggap Mustahil, Kini Pemain Indonesia Ada yang Main di Premier League

Dulu, membayangkan pemain Indonesia tampil di Eropa seperti hal mustahil. Persaingan sengit di Eropa membuat pemain Indonesia dianggap tak akan bisa menembus klub Eropa.

img_title
VIVA.co.id
20 Januari 2024