Yanto dan Fachruddin Absen, Siapa Bek Tengah Timnas?

Timnas Indonesia saat hadapi Filipina di Piala AFF 2016.
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Tim nasional Indonesia harus kehilangan Yanto Basna dan Fachruddin Aryanto dalam laga semifinal Piala AFF melawan Vietnam. Siapa pemain yang layak menggantikan keduanya?

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Yanto dan Fachruddin dipastikan absen akibat akumulasi kartu. Mereka mendapatkan kartu kuning kedua saat menang 2-1 atas Singapura di laga penentuan Grup A, akhir pekan lalu.

Kedua pemain ini memang sangat krusial di lini belakang Indonesia. Baik Yanto dan Fachruddin selalu menjadi pilar utama dalam tiga pertandingan di fase grup.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Dengan absennya kedua pemain, maka Indonesia kini hanya punya Gunawan Dwi Cahyo dan Hamsamu Yama Pranata yang berposisi sebagai bek tengah. Akan tetapi, ada satu nama yang juga layak dipertimbangkan Riedl.

"Saat ini otomatis ada Gunawan dan Hansamu untuk posisi bek tengah. Tapi, saya pikir lebih cocok lagi kalau menarik Manahati (Lestusen)," kata mantan pemain timnas Indonesia, Imran Nahumarury, saat dihubungi VIVA.co.id.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Menurut Imran, postur Manahati memang tidak setinggi bek yang lain. Namun, pemain asal klub PS TNI tersebut dinilai memiliki keunggulan tersendiri. Selama ini, Riedl lebih senang memainkannya sebagai bek sayap.

"Dia memiliki permainan bertahan yang bagus. Loncatannya juga tinggi untuk antisipasi bola-bola udara. Duel satu lawan satu dengan lawan pun bagus," jelas eks kapten Persija Jakarta tersebut

Riedl saat ini tentu masih memutar otak untuk mencari siapa bek tengah yang pantas mengisi jantung pertahanan Timnas. Karena laga semifinal leg 1 hanya tinggal lima hari. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya