Stadion Pakansari Gelar Indonesia Vs Vietnam, Ini Rutenya

Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu

VIVA.co.id – Stadion Pakansari terpilih sebagai venue semifinal Piala AFF 2016 saat Indonesia menjamu Vietnam akhir pekan nanti. Bagaimana akses menuju stadion tersebut?

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Stadion Pakansari memang salah satu stadion paling diminati saat ini. Tidak hanya berkapasitas 30.000 kursi, venue ini juga memiliki layout yang keren.

Tetapi, masih banyak yang belum tahu cara akses ke stadion di kawasan Cibinong tersebut. Ternyata, tidak terlalu sulit untuk mencapai Stadion Pakansari, yang berjarak 16,7 kilometer dari pusat kota Bogor ini.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Jika menggunakan kendaraan roda empat dari arah Jakarta, arahkan kendaraan menuju Tol Jagorawi dan keluar di gerbang Tol Sentul. Selanjutnya, langsung mengambil jalan alternatif Sentul menuju Cibinong dan Stadion Pakansari akan terlihat.

Jika datang dari arah Bandung, masuk ke Tol Purbaleunyi dan terus melanjutkan ke arah Tol Cipularang hingga Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR). Lalu, ambil jalan menuju Tol Jagorawi dan ikuti petunjuk sebelumnya seperti di atas.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Sementara itu, bagi yang ingin menonton dari daerah Jawa Tengah maupun Jawa Timur, bisa menggunakan Tol Cikopo-Palimanan atau Jalur Pantura. Setelah tersambung ke Tol Jagorawi, keluar di KM 33, lalu ikuti petunjuk seperti di atas.

Bagi yang ingin menggunakan kendaraan roda dua dari Jakarta, bisa melalui Jalan Lenteng Agung hingga memasuki Jalan Raya Bogor, hingga bertemu Jalan Tegar Beriman dan susuri Jalan Kol. Edy Yoso Martadipura yang memang menuju ke stadion.

Penonton diyakini akan meluber pada laga semifinal melawan Vietnam di Stadion Pakansari, Sabtu 3 Desember 2016. Karena itu, lebih baik mengetahui rute keberangkatan daripada tersasar saat perjalanan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya