Alasan Pelatih Thailand Usai Dibungkam Timnas Indonesia

Pelatih tim nasional Thailand, Kiatisuk Senamuang
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA.co.id – Tim Nasional Thailand menelan kekalahan menyakitkan di leg pertama final Piala AFF 2016. Unggul lebih dulu, tim berjuluk "Gajah Perang" itu malah menelan kekalahan 1-2 di markas Indonesia.

Hasil Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Pada laga di Stadion Pakansari hari Rabu, 14 Desember 2016, Thailand berhasil unggul lebih dulu di babak pertama lewat sundulan Theerasil Dangda. Namun, Indonesia bangkit di babak kedua.

Tendangan Rizky Rizaldi Pora dan sundulan Hansamu Yama Pranata dalam rentan lima menit berhasil membalikkan keadaan jadi 2-1 buat tuan rumah.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Berbicara usai laga, pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang, tidak terlalu memusingkan kekalahan tersebut. Menurutnya, peluang Thailand masih terbuka di leg kedua tiga hari mendatang.

"Kekalahan adalah kekalahan, tapi kami akan balas di leg kedua. Saya tidak mau cari alasan, " tegas Kiatisuk usai pertandingan.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

"Pemain Indonesia bagus dan punya kecepatan yang bisa merepotkan. Kami melakukan kesalahan, di babak kedua kami kehilangan konsentrasi," tambahnya.

Setelah ini, giliran Indonesia yang bertandang ke markas Thailand, Stadion Rajamangala, pada 17 Desember 2016 atau hari Sabtu besok.

Pelatih Timnas Thailand, Masatada Ishii

Tak Anggap Vietnam, Pelatih Thailand Buat Pengakuan Mengejutkan soal Timnas Indonesia

Timnas Thailand tidak satu grup dengan Timnas Indonesia di ASEAN CUP 2024. Meki demikian, Pelatih Thailand, Masatada Ishii mewaspadai potensi bertemu Timnas indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024