Thailand Waspadai Eksekusi Bola Mati Indonesia

Indonesia Tekuk Thailand 2-1 di Final AFF leg 1.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Thailand punya tugas berat saat menjamu Indonesia di final Piala AFF leg 2, Sabtu 17 Desember 2016. Mereka harus menang tanpa kebobolan dari Indonesia jika ingin menjuarai Piala AFF 2016.

Hasil Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Lawan Vietnam

Bukan hal yang mudah mewujudkan target tersebut. Sebab, ditinjau dari perjalanan selama Piala AFF 2016, Indonesia seperti momok yang menakutkan bagi Thailand.

Pasukan Garuda jadi satu-satunya tim yang mampu membobol gawang Thailand. Selain itu, hanya Indonesia yang mampu mengalahkan Thailand.

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Situasi ini pun disadari oleh pelatih Thailand, Kiatisuk Senamuang. Dia mulai menyusun strategi demi bisa mengejar ketinggalan dan meraih gelar juara Piala AFF secara back to back.

"Intinya, kami tak boleh meremehkan Indonesia dalam situasi bola mati. Pemain mereka memang tak besar. Tapi, bukan berarti kami harus meremehkan mereka," kata Kiatisuk.

Catat Jadwal Drawing ASEAN Cup 2024, Timnas Indonesia Bisa Ketemu Thailand atau Vietnam

Pria yang akrab disapa Zico tersebut menyatakan, jika Teerasil Dangda dan kawan-kawan bisa menerjemahkan strateginya dengan baik, maka Thailand bakal meraih Piala AFF kelima.

"Fans juga harus memenuhi stadion. Lalu, cara menyerang mereka juga harus dibaca dengan baik. Dengan demikian, kami pasti menang," ujarnya seperti dikutip Bangkok Post. (one)

Pelatih Timnas Thailand, Masatada Ishii

Tak Anggap Vietnam, Pelatih Thailand Buat Pengakuan Mengejutkan soal Timnas Indonesia

Timnas Thailand tidak satu grup dengan Timnas Indonesia di ASEAN CUP 2024. Meki demikian, Pelatih Thailand, Masatada Ishii mewaspadai potensi bertemu Timnas indonesia.

img_title
VIVA.co.id
22 Mei 2024