Kemenpora Beri Rekomendasi Kongres PSSI

Kantor PSSI di sekitar Stadion Utama Gelora Bung Karno.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary

VIVA.co.id – Jelang Kongres Tahunan PSSI, Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) secara resmi mengirimkan surat rekomendasinya. Surat bernomor 1416/D.IV/XII/2016, berisi dukungan penuh Kemenpora terhadap kelangsungan Kongres Tahunan PSSI.

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

Sebelumnya, pihak PSSI sudah melayangkan surat permohonan rekomendasi kepada Kemenpora pada 19 Desember 2016, terkait penyelenggaraan kongres. Merujuk permintaan PSSI, Kemenpora kemudian mengeluarkan jawaban kepada PSSI dengan surat rekomendasi tersebut.

Dikatakan Gatot Dewa Broto selaku Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi dan Olahraga Kemenpora, hingga saat ini pihaknya belum menerima undangan resmi dari PSSI perihal kongres.

Dominasi Skuad Timnas U-23 di Piala Asia, Menpora Dito Akan Terus Maksimalkan PPLP dan SKO

Meski demikian, Gatot tak terlalu memusingkan hal tersebut. Menurutnya, yang terpenting adalah PSSI bisa segera menggelar kongres tahunan dan segera menjalankan program-program terkait peningkatan kualitas sepakbola Indonesia.

Gatot juga menjamin, rekomendasi Kemenpora kali ini tidak mempermasalahkan tempat. Sebelumnya, sempat terjadi polemik saat Kemenpora memberikan rekomendasi tempat saat Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI bulan November lalu.

Kalahkan Australia, Timnas Indonesia U-23 Didominasi Alumnus PPLP dan SKO Kemenpora

"Kami belum tahu, soalnya undangan juga belum ada (dari PSSI). Tapi, kami sudah merilis dan mengirim surat rekomendasi juga kepada PSSI terkait penyelenggaraan kongres. Intinya kami berharap kongres nanti bisa berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," kata Gatot saat dihubungi VIVA.co.id, Rabu, 28 Desember 2016 sore WIB.

"Enggak lah, kita cuma kasih rekomendasi saja. Tidak memberikan rekomendasi tempat atau apa pun. Surat rekomendasi ini juga sudah ditembuskan ke pihak kepolisian," ujarnya.

Kongres Tahunan PSSI akan digelar tanggal 8 Desember 2016 di Bandung. Dalam kongres nanti, akan ada beberapa agenda penting terkait kepengurusan, kompetisi, tim nasional, hingga masalah status keanggotaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya