Stadion Internasional di Tangerang Habiskan Biaya Rp100 M

Bupati Tangerang, Ahmed Zaky Iskandar Zulkarnain.
Sumber :
  • Facebook Zaki Iskandar.

VIVA.co.id – Tangerang sesaat lagi akan memiliki stadion baru. Stadion tersebut rencananya memiliki kapasitas 30 ribu penonton dan berada di Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Cuaca Ekstrem, Tribun Penonton Stadion Barombong Roboh

Bukan hanya menyediakan lapangan sepakbola, nantinya stadion ini juga memiliki fasilitas untuk olahraga lain.

Artinya, konsep stadion berlandaskan pada sports complex, dengan adanya trek atletik, lapangan bisbol, basket, panjat tebing, voli, dan cabang olahraga lainnya. GOR mini yang berkapasitas 1.000 penonton juga akan dibangun di sana.

Dihantam Badai Ophelia, Markas Tim Elite Irlandia Berantakan

Hanya saja, untuk merealisasikan proyek ini, Pemerintah Kabupaten Tangerang harus membebaskan beberapa blok tanah. Selain itu, harus dilakukan pelebaran jalan demi mempermudah akses ke dalam stadion.

"Kami akan beli tahun ini agar kawasan sempurna. Soal jalan, 2017 nanti perencanaan. Jadi, 2018 sudah bisa berjalan," terang Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, Jumat 10 Maret 2017.

Sandi Ungkap Banyak Pengusaha Siap Bangun Stadion di Jakarta

Zaki berharap pembangunan stadion tersebut sudah rampung saat Pekan Olahraga Provinsi Banten pada November 2018 mendatang. "Kebetulan Kabupaten Tangerang jadi tuan rumah Porprov Banten yang kelima," terang Zaki.

Demi merealisasikan proyek ini, Pemkab Tangerang harus menghabiskan dana sebesar Rp100 miliar. Jika tak cukup, dana akan ditambah lagi. (one)

Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah.

Menteri Basuki Beberkan Fasilitas Baru Stadion GBK Mini di Solo

Fasilitas Stadion Manahan sudah lengkap seperti GBK mini.

img_title
VIVA.co.id
16 Februari 2020