Egy Maulana Disarankan Ikuti Jejak Bintang Timnas Thailand

Penyerang Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana
Sumber :
  • Dok. PSSI

VIVA.co.id – Kilau gemilang pesepakbola muda potensial, Egy Maulana Vikri kian mendapatkan tempat di hati publik Tanah Air. Sejumlah pemberitaan tentang performa apiknya kerap muncul usai gelaran Piala AFF U-18 di Myanmar belum lama ini.

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan

Namun, rupanya bukan cuma publik Indonesia yang menyoroti penampilan pria kelahiran Medan, Sumatera Utara ini. Analisa cukup dalam soal kebintangan Egy juga muncul dari situs olahraga ternama, FOX Sports Asia.

Baca juga: Maulana Lebih Populer dari Menpora

Pesan Mengharukan Evan Dimas Usai Marselino Ferdinan dan Rizky Ridho Dihujat

Menurut pengamatan mereka, sosok Egy akan menjelma jadi harapan besar masa depan sepakbola Indonesia. Dari serangkaian kegagalan Skuat Garuda di semua level usia, justru performa Egy yang menyimpan potensi besar.

Dalam tulisan pengamat sepakbola Asia, Gabriel Tan, jika Egy mampu menjaga konsistensi penampilannya, bukan tidak mungkin kemampuannya akan melampaui sang senior, Evan Dimas.

Drama 4 Gol Lawan Madura United, Dewa United Jaga Asa Tembus Championship Series

Sama-sama mencuat dari tangan dingin Indra Sjafri di timnas U-19, kiprah Egy pun kerap disandingkan layaknya Evan Dimas yang pernah melakoni trial ke mancanegara, demi mengembangkan kiprah profesionalnya.

Bukan hanya itu, yang paling menarik tak lain adalah ulasan Gabriel Tan yang menyebut Egy harus meniru jejak bintang muda Thailand, Chanathip Songkrasin.

Chanathip yang kini sukses merumput di pentas J1-League Jepang itu menapaki karier "matang" pada usia 23 tahun berkat tempaan di dalam negeri bersama Muangthong United dan bukan memilih bersaing di klub luar negeri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya