Taktik MU Buntu di Markas Sevilla, Ini Pembelaan Mourinho

Manajer Manchester United, Jose Mourinho
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Manchester United harus puas bermain imbang tanpa gol dengan Sevilla pada leg 1 babak 16 besar Liga Champions, Kamis 22 Februari 2018 dini hari WIB. Manajer Setan Merah, Jose Mourinho, memberikan pembelaan akan taktik yang diusungnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Dalam laga yang berlangsung di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut, Soccerway mencatat Sevilla unggul dalam penguasaan bola dengan 54 persen. Selain itu, kubu tuan rumah juga menciptakan 25 percobaan dan 8 di antaranya ke arah gawang.

Sedangkan MU hanya mampu membuat 6 percobaan dan 1 yang tepat sasaran. Usai pertandingan, Mourinho dibuat marah ketika ditanya apakah Alexis Sanchez adalah tipe pemain yang butuh instruksi atau dibiarkan bermain secara bebas.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

"Saya pikir kalian semua, atau banyak dari kalian, berada di sebuah olahraga baru! Di Inggris, beberapa orang berkata para winger tak seharusnya bertahan," ujar Mourinho seperti dikutip Sky Sports.

"Kalau bertemu David Beckham, saya akan bertanya kepada dia: 'David, ketika Anda bermain di sayap kanan di MU, ketika bek kiri lawan menyerang, apakah Anda tetap melihat ke tribun penonton? Atau Anda turun dan mengikuti pemain lawan itu?' Saya akan bertanya begitu ke David," lanjutnya.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Lebih lanjut, Mourinho mengaku aneh dengan orang-orang yang mempertanyakan taktiknya. Menurutnya, ketika tim tak menguasai bola maka yang harus dilakukan adalah bertahan.

"Karena sekarang tampaknya semua pemain bagus harus bermain bebas, dan ketika tim menguasai bola, yang mana saya pikir merupakan hal bodoh untuk dikatakan. Ketika tim menguasai bola, Anda menyerang. Ketika tim tak menguasai bola, Anda bertahan," paparnya.

"Sesederhana itu, tapi tampaknya beberapa orang sedang menciptakan sebuah olahraga baru. Tapi, saya tetap tak melihatnya, karena tim-tim juara, tim-tim top di dunia sekarang, semuanya bekerja. Setiap orang punya disiplin taktik," imbuh manajer asal Portugal ini.

Dengan hasil imbang ini, MU dan Sevilla memiliki peluang yang sama untuk lolos ke perempatfinal.  Akan tetapi, MU diuntungkan karena akan bertindak sebagai tuan rumah di leg 2 pada 13 Maret 2018. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya